Friday, 26 Apr 2024

Kota Duri Juga Disemprot Cairan Disinfektan Pada Kegiatan Serentak se-Indonesia

news24xx


Petugas gabungan semprotkan cairan disinfektan di kota Duri pada Selasa (31/3/2020). /Ist.Petugas gabungan semprotkan cairan disinfektan di kota Duri pada Selasa (31/3/2020). /Ist.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,DURI - Memutuskan penyebaran Covid-19 di Duri, jajaran Polsek bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Mandau melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah ruas jalan di kota Duri pada Selasa (31/3/2020).

Kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan beberapa unit kendaraan Damkar.

Selain TNI-Polri dan petugas Damkar, petugas yang juga turun dalam kegiatan serentak se-Indonesia ini melibatkan anggota Satpol PP, pihak Kecamatan Mandau, dan tenaga medis di kota Duri.

"Ini serentak dilakukan se-Indonesia untuk menghentikan penyebaran virus Corona," kata Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi.

"Hari ini kita lakukan lima kali trip menggunakan mobil Damkar. Dan waktu penyemprotan ini bisa kita lakukan selama sepekan," kata Kapolsek.

"Jadi, masyarakat Duri tidak perlu panik, intinya Kota kita ini kita sterilkan dari ancaman wabah virus Corona," sambungnya.

Terpantau oleh awak media, proses penyemprotan itu mendapat pengawalan ketat petugas kepolisian. 

Dan penyemprotan dimulai dari Simpang Jengkol hingga ke Simpang Geroga dan berputar ke Jalan Hang Tuah serta finish di Simpang Pokok Jengkol kembali. Atau pada jalan-jalan protokol di kota Duri.

Dalam informasi di situs resmi corona Riau, terdata satu orang pasien yang dinyatakan positif covid-19 pada Minggu (29/3/2020). Pasien tersebut yang berinisial AA merupakan karyawan PT Chevron Pacific Indonesia yang menetap di Duri. Dan saat ini telah mendapat perawatan intensif di ruang isolasi di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.(*)





Loading...