Friday, 26 Apr 2024

Telkomsel Perkuat Kapasitas dan Kualitas Jaringan di Rumah Sakit Khusus Corona Batam

news24xx


Telkomsel perkuat jaringan disekitar rumah sakit khusus penanganan pasien Covid-19.Telkomsel perkuat jaringan disekitar rumah sakit khusus penanganan pasien Covid-19.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,Batam - Pemerintah telah membangun Rumah Sakit Khusus untuk penanganan pasien pandemi COVID-19, dimana salah satunya berlokasi di Pulau Galang Kota Batam di kawasan bekas Camp Vietnam. 

General Manager NOQM Region Sumbagteng Telkomsel, Alvo Ismail mengatakan Telkomsel telah turut mendukung rumah sakit dalam menjaga dan memastikan jaringan dan layanan komunikasi petugas kesehatan dan kelurga.

"Sejak awal proses pembangunan Rumah Sakit Khusus telah dilakukan beberapa waktu lalu, Telkomsel bersama pemerintah setempat telah melakukan pengecekan jaringan mengawal secara langsung perkembangannya di Pulau Galang," ujar Alvo Ismail dalam rilis yang diterima news24.co.id (31/3).

Optimalisasi jaringan Telkomsel dilakukan dengan menghadirkan 1 unit Compact Mobile Base Station (COMBAT) dengan konfigurasi 2G dan 4G melalui pemanfaatan spektrum 900MHz. Pada layanan 2G dan 4G, Telkomsel juga menambah kapasitas dan jangkauan untuk keduanya. 

"Diharapkan upaya peningkatan kualitas dan kapasitas jaringan ini dapat memenuhi setiap kebutuhan komunikasi di Rumah Sakit Khusus Corona Batam," harapnya.

Seluruh aktivitas pengamanan jaringan di lokasi tersebut telah selesai dilakukan dan siap dimanfaatkan oleh seluruh pihak, terutama para petugas kesehatan, pasien serta para pemangku kepentingan lainnya. 

Kesiapan Telkomsel dalam memberikan kelancaran komunikasi dibuktikan melalui performa jaringan yang maksimal, dimana kecepatan download mencapai 50 Mbps, upload 20 Mbps dengan latency lebih kecil dari 10 ms di Pulau Galang. 

Dan Telkomsel terus berkomitmen untuk senantiasa menyediakan layanan berkualitas guna menjamin kenyamanan berkomunikasi pelanggan.

Hingga saat ini, Telkomsel mencatat terjadi lonjakan trafik sebesar 25% dari biasanya di sekitar Rumah Sakit Khusus Corona Batam. Lonjakan trafik ini didominasi oleh tingginya pemakaian layanan data di wilayah sekitar Rumah Sakit Khusus tersebut. Sedangkan untuk layanan voice dan SMS cenderung masih stabil dibandingkan biasanya.

Sebagai leading digital telco company, Telkomsel proaktif untuk ikut serta dalam upaya penanganan COVID-19 dengan mengambil peran sebagai connectivity enabler dengan mengoptimalkan seluruh aset, guna menjaga agar semua elemen masyarakat dapat tetap terhubung dan menjaga produktivitasnya pada segala sektor kehidupan. 

Telkomsel akan terus berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh pihak yang memiliki kepedulian dan kepentingan yang sama. 

Telkomel memaknai semangat gotong royong yang didorong pemerintah dengan bergandengan tangan dan mempererat kolaborasi bersama para pemangku kepentingan agar kita semua dapat terus bergerak maju di masa yang penuh tantangan ini.

Informasi lengkap mengenai seluruh langkah penanganan Telkomsel terkait COVID-19 dapat diakses di https://www.telkomsel.com/telkomsel-tanggap-covid19. (Rls)





Loading...