Saturday, 20 Apr 2024

Debut Pertamanya, Alex Marquez Kalahkan Rekan Setimnya di Virtual MotoGP 2020

news24xx


Virtual MotoGP 2020 yang diselenggarakan Dorna Sport pada Minggu (29/3/2020). Virtual MotoGP 2020 yang diselenggarakan Dorna Sport pada Minggu (29/3/2020).
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Pembalap Alex Marquez sukses memenangi balapan dalam debutnya di kelas MotoGP 2020, pada Minggu (29/3). Namun balapan yang dimenangkannya itu bukanlah di lintasan sungguhan, melainkan di virtual MotoGP 2020 yang bertajuk #StayAtHomeGP.

Ajang balap ini digagas Dorna Sports, selaku penyelenggara MotoGP. Ini diselenggarakan untuk mengisi waktu kekosongan yang terjadi di dunia balap motor dunia akibat mewabahnya virus corona yang melanda hampir seluruh negara.

Alex Marquez yang memperkuat tim Repsol Honda tampil menakjubkan dengan unggul lebih dari tujuh detik dari pesaingnya Francesco Bagnaia dari tim Pramac Racing.

Alex Marquez itu menyamai sejarah Max Biaggi sebagai pebalap terakhir yang memenangi balapan pada debut di kelas premier.

Catatan sejarah itu diukir mantan pebalap berjuluk Kaisar Roma tersebut pada 1998 dalam balapan yang kala itu masih kelas 500cc di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Dalam keterangannya melalui laman resmi MotoGP, Alex Marquez memberikan keterangan bagaikan diwawancarai usai pertandingan.

"Sebelum balapan saya tahu bukan yang tercepat, terutama dalam satu putaran. Jadi target saya adalah sekonsisten mungkin," kata Alex Marquez, pada Senin (30/3/2020)

"Saya bertarung dengan baik melawan Pecco (sapaan Francesco Bagnaia) di lap awal sampai ia terjatuh di (Tikungan) Arrabiata," lanjutnya dari laman resmi MotoGP.

Siapa sangka di balik kemenangan Alex Marquez pada debutnya di MotoGP ada andil orang Indonesia. Dia adalah Putut Maulana alias Moe27 yang merupakan atlet Esports MotoGP Indonesia. Ia yang turut memberikan beberapa saran kepada Alex Marquez.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Putut Maulana yang memberi saya beberapa tips pengaturan," ucap Alex Marquez.

"Saya tidak memberikan tips kepada Marc (Marquez), walau dia rekan setim, tapi dia juga saingan saya! Saya tak sabar untuk menjalani balapan (sesungguhnya) sekarang," pungkas Alex Marquez dengan gembira. (*)

Kegembiraan para pembalap juga masing-masing dipostingkan melalui media sosial Instagram mereka.

 





Loading...