Friday, 19 Apr 2024

Masyarakat Desa Pulau Birandang Kampar Produksi Masker Dan Dibagikan Gratis

news24xx


Proses pembuatan masker di Aula kantor Desa Pulau Birandang, Kampar. (Ist).Proses pembuatan masker di Aula kantor Desa Pulau Birandang, Kampar. (Ist).
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,Kampar - Masyarakat desa Pulau Birandang Kabupaten Kampar berupaya mencegah penyebaran wabah Covid-19 atau virus corona. Salah satu upaya mencegah penularan nya adalah dengan memakai masker.

Akibat sulitnya mendapatkan masker, maka Kepala Desa Pulau Birandang Thomas Renaldo memiliki ide sendiri untuk menggerakkan warganya dalam pembuatan masker.

Ide ini sendiri tercetus oleh Thomas dan langsung dilaksanakan setelah mendapat arahan dari Sekda Kampar H.Yusri, Msi. dan berkoordinasi dengan Camat kampar serta Kepala puskesmas kecamatan kampa Fitri Yeni, Skm.

Pembuatan masker ini dilakukan pada Sabtu (28/3/2020) kemarin di Aula kantor Desa Pulau Birandang.

Dari laman Dinkes Kampar, Thomas menyebutkan pembuatan masker ini bertujuan untuk menghambat penyebaran virus Corona di desa yang dipimpinnya serta nantinya akan diberikan kepada masyarakat Pulau Birandang secara cuma-cuma.

"Ini secara bersama semua elemen masyarakat bersatu mencegah penyebaran virus Corona ini. Kita ingin masyarakat kita sehat, jangan ada yang terpapar oleh virus ini, kita rangkul semua mulai dari Babinsa, Kapus, Tokoh masyarakat semua kerjasama mencegah virus ini," papar Thomas.

"Ide ini karena adanya masyarakat Pulau Birandang dari kelompok masyarakat yang pernah mendapat pelatihan oleh BLK Disnakertrans Provinsi Riau pada tahun 2019. Atas kerjasama Pemdes Pulau Birandang yang pada saat itu sekretaris Disnakertrans Riau H. Zulkifli Syukur, M. A. Msi sendiri yang langsung membimbing proses pengiriman masyarakat kepelatihan tersebut," tutur nya.

"Dengan memberdayakan kelompok masyarakat yang sudah mendapatkan pelatihan ini nantinya bisa menghemat biaya serta bisa jadikan peluang usaha kedepannya untuk meningkatkan pendapatan masyarakat kita" tutup nya.

Saat proses pembuatan masker ini, turut hadir Kepala Puskesmas Kecamatan Kampa Fitri Yeni, dam didampingi oleh drg. Novira, dokter umum Cici Kepala Tu Reni Delvita serta seorang perawat Selfyanti guna untuk memastikan proses pembuatan masker agar sesuai dengan standar kesehatan. (*)





Loading...