Thursday, 25 Apr 2024

Pesawat Lion Air Jatuh di Manila, Seluruh Penumpang Dikabarkan Meninggal Dunia

news24xx


Kondisi Pesawat Lion Air yang jatuh di NAIA Manila. (Ist).Kondisi Pesawat Lion Air yang jatuh di NAIA Manila. (Ist).
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,MANILA - Pesawat Lion Air dikabarkan jatuh dan meledak di Bandara International Ninoy Aquino (NAIA) Manila, Filipina pada Minggu (29/3/2020) malam.

Dari pemberitaan di group WhatsApp, kecelakaan tragis ini dipastikan menyebabkan seluruh penumpang dan awak tewas.

Menurut Badan Darurat Filipina, dalam informasinya, tak seorang pun awak dan penumpang pesawat yang berhasil menyelamatkan diri. Sebab, pesawat jatuh dan langsung meledak sehingga terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan seluruh badan pesawat.

Dalam data disebutkan, terdapat 8 orang di dalam pesawat di antaranya pilot dan co pilot, seorang juru mesin, seorang dokter, seorang perawat, seorang pasien dan seorang pendamping pasien.

Pesawat Lion Air dengan kode penerbangan RP-C5880 itu dioperasikan Lion Air Inc itu jatuh beberapa saat setelah lepas landas di landasan pacu sekitar pukul 8 malam waktu setempat. Sedianya pesawat akan terbang ke Tokyo, Jepang untuk membawa peralatan medis dan seorang pasien.

Saat ini tim penyelamat sudah berhasil memadamkan api yang melumat badan pesawat. Proses pendingan masih berlangsung dan tim telah bersiap untuk melakukan evakuasi korban. (*)





Loading...