Saturday, 20 Apr 2024

Dinkes Kampar Aktif Semprotkan Cairan Disinfektan dan Buka Call Center Pelaporan

news24xx


Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Tim Satuan tugas penanganan Covid-19 Dinas Kesehatan bertugas semprotkan cairan disinfektan. /IstPemerintah Kabupaten Kampar melalui Tim Satuan tugas penanganan Covid-19 Dinas Kesehatan bertugas semprotkan cairan disinfektan. /Ist
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,BANGKINANG - Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Tim Satuan tugas penanganan Covid-19 Dinas Kesehatan berperan aktif melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna mengantisipasi penyebaran disease virus corona.

Adapun yang menjadi sasaran penyemprotan kali ini adalah fasilitas umum serta kantor-kantor yang melakukan pelayanan publik.

Kepala Dinas Kesehatan Kampar Dedy Sambudi melalui Kepala Seksi Surveilans dr. M. Ikhsan mengatakan, bahwa penyemprotan dengan cairan disinfektan bertujuan untuk membunuh bakteri maupun virus yang umumnya menempel pada benda-benda mati. 

“Disinfektan berguna untuk membasmi kuman, jamur dan virus yang diaplikasikan pada benda mati, sehingga penyemprotan ini dilakukan agar memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ujar dr Ikhsan dalam informasi yang diterima pada Sabtu (28/3)

Pemda Kampar berharap kepada masyarakat untuk bekerjasama mencegah penyebaran virus ini dengan mematuhi himbauan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar.

Dinas Kesehatan bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kampar melakukan upaya dalam mengantisipasi virus corona dengan membuka call center PSC 119 Kampar yang dibuka 24 jam. 

"Jika ada masyarakat yang terduga terinfeksi virus dan masyarakat yang baru pulang dari luar negeri dan luar daerah provinsi Riau dapat segera menelpon call center PSC 119 Kampar," tukas dr Ikhsan.





Loading...