Friday, 26 Apr 2024

UNRI-PT IKPP Bersama Buat Cairan Disinfektan Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

news24xx


UNRI-PT IKPP bersama buat cairan disinfektan untuk cegah penyebaran Covid-19UNRI-PT IKPP bersama buat cairan disinfektan untuk cegah penyebaran Covid-19
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,PEKANBARU - Universitas Riau (Unri) bersama PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) berupaya mencegah penyebaran Covid-19 di Riau. Salah satu kerjasama yang dilakukan adalah penyediaan hipo disinsfectant sebagai bahan untuk kebutuhan penyemprotan disinfektan dan juga berbagai bahan olahan tambahan lainnya bagi larutan yang bermanfaat untuk mencegah penyebaran virus.

Selain itu juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat di wilayah kampus Unri.

Dalam informasi yang diterima, Rektor Unri, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, menyambut baik kerjasama yang dilakukan ini.

"Perhatian pihak IKPP terhadap pencegahan virus yang terjadi saat ini di Riau sejalan dengan apa yang dilakukan Unri," sebut Rektor, Sabtu (28/3).

Paket bantuan untuk pencegahan covid-19 dari IKPP itu diterima oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerja Sama dan Sistem Informasi Unri Prof Dr Syaiful Bahri MSi di Kampus Bina Widya Unri, Sabtu (28/3/2020).

Syaiful Bahri mengatakan ada sebanyak 10 jeriken yang berisi 250 liter hipo disinsfectant.

"Bantuan tersebut akan diolah dan dimanfaatkan untuk kebutuhan pembuatan larutan yang dapat mencegah penyebaran Covid-19," jelas dia.

"Nantinya secara teknis akan kita serahkan kepada Tim Satuan Tugas Bencana yang telah dibentuk oleh Unri, untuk dimanfaatkan sebagai bahan disinfektan,” ungkap Syaiful

Untuk tahap pertama, tim melalukan penyemprotan ke sejumlah tempat umum di kawasan kampus Unri, seperti halte, masjid, gedung kelembagaan, fakultas, gedung rektorat, dan lainnya.

Kegiatan tersebut dikoordinir oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unri Prof Dr Iwantono MPhil dan melibatkan 10 orang relawan yang terdiri dari unsur Pramuka, Palang Merah Indonesia, Resimen Mahasiswa, dan staf di bidang umum Unri.

Tak lupa Rektor Unri mengimbau kepada seluruh pihak bekerjasama untuk selalu mencegah penyebaran virus yang dimulai dari diri sendiri, seperti selalu mencuci tangan, mengonsumsi makanan sehat, menjaga jarak, menghindari keramaian, dan menjaga lingkungan tetap bersih. (*)

 





Loading...