Monday, 06 Apr 2020

Resepsi Pernikahan Libatkan Masyarakat Ramai Dihentikan

news24xx


Gubri bersama Polda Riau pesankan agar masyarakat tiadakan resepsi pernikahan untuk sementara.Gubri bersama Polda Riau pesankan agar masyarakat tiadakan resepsi pernikahan untuk sementara.

NEWS24.CO.ID,PEKANBARU - Selama masa darurat bahaya Covid-19, seluruh aktifitas yang melibatkan masyarakat ramai dihentikan sementara waktu. Dan salah satunya adalah acara resepsi pernikahan.

Terkait hal itu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar juga mengimbau seluruh masyarakat untuk sementara waktu meniadakan acara resepsi pernikahan yang mengundang banyak orang.

"Untuk acara pernikahan kami harap ditiadakan atau ditunda dulu. Acara kan bisa diselenggarakan dilain waktu pada masa mendatang," kata Syamsuar.

Disebutkannya juga, dari laporan di lapangan, telah banyak masyarakat Riau yang membatalkan pesta pernikahan walaupun telah menyebarkan undangan.

Meski begitu, Gubri menegaskan akad nikah boleh dilakukan dengan catatan tidak melibatkan orang ramai. 

"Tapi akad nikah tetap dilakukan dengan sederhana mungkin, hanya pihak keluarga yang datang. Jadi tak sampai ada ratusan orang berkumpul menghadiri pernikahan," sebut Gubri. 

Terkait pernikahan ini, Pemerintah Provinsi Riau juga telah menyampaikan maksudnya kepada instansi yang terkait, seperti jajaran yang ada di Departemen Agama untuk disampaikan kepada pihak KUA. 

Selain itu, Kapolri juga telah menerbitkan maklumat agar masyarakat untuk sementara waktu mentiadakan acara pernikahan.

 





Loading...