Saturday, 20 Apr 2024

Diskes Kampar Lakukan Disinfektan Pada Area Pelayanan Publik

news24xx


Penyemprotan cairan disinfektan di berbagai tempat pelayanan publik di Kabupaten Kampar.Penyemprotan cairan disinfektan di berbagai tempat pelayanan publik di Kabupaten Kampar.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,Kampar - Sejumlah gedung yang menjadi tempat pelayanan publik di Kabupaten Kampar telah selesai disemprot cairan disinfektan. Hal ini dilakukan untuk mencegah infeksi berbagai kuman penyakit. 

Kegiatan ini telah dimulai dari Rabu (18/3/2020) kemarin. Dan kegiatan ini juga diiringi Kadis Kesehatan Kabupaten Kampar, Dedy Sambudi SKM,M.Kes, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK.

Disebutkan, kegiatan ini sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus covid-19.

"Kita melakukan Disinfektan di area pelayanan publik yang ada dilingkungan Polres Kampar ini antara lain ruang SPKT, Pelayanan Terpadu SIM dan SKCK karena pada tempat-tempat tersebut lebih rentan tercemar virus sehingga menjadi prioritas dalam pencegahannya," terang Kapolres.

Kadis Kesehatan Dedy Sambudi menambahkan, penyemprotan cairan disinfektan ini bertujuan agar mengurangi bahaya yang ditimbulkan dari mickroorganisme di tempat pelayanan publik dan lingkungan kerja di Kabupaten Kampar.

"Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Pemkab Kampar dalam mencegah penularan virus corona, Disinfektan bertujuan membunuh kuman penyakit dan memutus mata rantai penularan penyakit,” ungkap Kadiskes.

Disebutkan juga, hal ini sesuai arahan Bupati Kampar agar masyarakat nyaman dan terhindar dari bahaya virus. 

Selain itu, disebutkan Kadiskes bahwa dinas kesehatan Kampar siap melakukan penanganan terhadap penyebaran virus covid-19 di lingkungan Kabupaten Kampar.

"Hingga kini, kami  telah siap melakukan penanganan bila ditemukannya pasien penyakit covid-19 di wilayah kabupaten Kampar bahkan secara berskala dilakukan agar potensi penyebaran bisa ditekan," tukas Kadiskes. (*)

 





Loading...