Saturday, 20 Apr 2024

Jadwal Start MotoGP Musim 2020 Molor Lagi

news24xx


Race MotoGP diundur lagi.Race MotoGP diundur lagi.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Start MotoGP musim 2020 dipastikan molor lagi. Pasalnya, MotoGP Austin yang sedianya menjadi seri pembuka harus diundur karena wabah virus corona.

Informasi ini langsung diumumkan Federation Internationale Motocyclisme (FIM) yang dikutip dalam postingannya di media sosial pada Rabu (18/3/2020).

"MotoGP Austin seharusnya digelar pada 5 April mendatang, namun kini harus ditunda hingga 15 November mendatang," dalam postingannya.

Dengan demikian, MotoGP Valencia yang seharusnya digelar pada tanggal tersebut diundur seminggu menjadi tanggal 22 November.

Disebutkan, hal ini dikarenakan wabah virus corona yang sudah menjangkiti negara bagian Texas.

MotoGP Austin sendiri dapat menampung hingga 120 ribu penonton di hari balapan, sehingga amat rentan terjadi penyebaran virus corona di tengah keramaian tersebut.

"Karena wabah virus corona yang tengah berlangsung, MotoGP Amerika (Austin) harus ditunda," tertulis juga dalam pernyataan di situs resmi MotoGP.

"FIM, IRTA, dan Dorna Sport dengan menyesal mengumumkan penundaan MotoGP Amerika, yang sedianya berlangsung pada 3-5 April 2020. Balapan telah dijadwal ulang dan akan berlangsung pada 13-15 November mendatang," tulis pernyataan itu.

"Dengan demikian, MotoGP Valencia akan diselenggarakan pada 20-22 November mendatang," tutup pernyataan tersebut.

Penundaan ini membuat MotoGP 2020 baru dimulai di pada 19 April mendatang, tepatnya di MotoGP Argentina yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo. (*)





Loading...