Monday, 06 Apr 2020

Cara-cara Download Video YouTube Pakai Smartphone, Gratis dan Praktis

news24xx


Ilustrasi. Ilustrasi.

NEWS24.CO.ID -YouTube hingga kini memberikan keuntungan tersendiri bagi para penikmat video-video dengan konten spesial dan channel menarik lainnya. Selain itu, bagi pemilik channel juga memberikan keuntungan akan banyaknya subscriber dan yang melihat ataupun mendownload konten yang diposting.

Sebagian masyarakat sampai beralih dari menikmati channel televisi ke channel di YouTube. Dan dirasa menjanjikan, YouTube bahkan menjadi sebuah profesi bagi sebagian orang. 

Bagi masyarakat, menghabiskan kuota demi kepuasan, menjadi terkesan tidak masalah, terutama postingan yang dirasa menarik. Apalagi jika video YouTube di download terlebih dahulu dengan WiFi gratis, kemudian ditonton lain waktu.

Dilansir dari pemberitaan Brillio.net melalui merdekacom, penikmat YouTube dapat mendownload video di YouTube dengan menggunakan smartphone secara mudah dan gratis atau tanpa menggunakan kuota.


1. Videoder. Merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan di smartphone, computer, mac atau laptop, dan android. Melalui aplikasi Videoder, Anda dapat menentukan ingin download video dengan format MP3 atau MP4, video dengan kualitas HD dalam waktu singkat.

Kelebihan lain dari Videoder, Anda juga dapat men-download video dari Instagram. Kemudian men-download bersamaan lebih dari satu video.

Cara Download Video YouTube :

Install aplikasi videoder di smartphone Anda.

Buka aplikasi videoder lalu pilih ikon YouTube yang terdapat pada interface aplikasi.

Anda akan menemukan tampilan seperti mengakses YouTube secara langsung

Cari video yang ingin Anda unduh atau download.

Perhatikan bagian bawah video, lalu Anda dapat memilih langsung kualitas video yang diinginkan, seperti MP3, MP4, HD dan lainnya

Tunggu hingga video selesai ter-download dan tersimpan otomatis ke penyimpanan internal smartphone


2. SaveFrom.net. Cara download video YouTube selanjutnya menggunakan cara yang paling umum dan sering digunakan, baik menggunakan smartphone maupun PC. Anda tidak perlu mengunduh aplikasi untuk bisa menikmatinya. Langkah mudahnya untuk bisa download video YouTube pakai smartphone, seperti :

Masuk ke browser di smartphone Anda.

Lalu buka aplikasi YouTube, cari video yang ingin Anda download. Jika sudah, klik Bagikan dan pilih Salin Link atau salin URL video YouTube.

Masuk kembali ke situs SaveFrom.net, lalu Paste link tadi pada kolom yang tersedia.

Klik tanda panah pada samping table URL untuk memilih format dan kualitas video.

Pilih kotak di bawah yang bertliskan Download atau Unduh.

Sayangnya cara ini tidak bisa dilakukan pada semua video, karena ada beberapa yang di protect. Serta begitu banyak iklan yang nantinya muncul mengganggu proses men-download video.


3. Tambah SS pada URL Video. Cara ini juga termasuk sering digunakan oleh para pengguna smartphone yang tidak ingin mengunduh aplikasi tertentu di smartphone. Cara download video YouTube :

Buka menu browser di smartphone Anda.

Lalu masuk ke situs YouTube, cari video yang ingin Anda download.

Klik pada URL video di atas, kemudian tambahkan SS di depan huruf Y YouTube pada URL video tersebut. Contoh :

https://www.youtube.com/watch?v=wXEadNF7_7I
Menjadi https://www.ssyoutube.com/watch?v=wXEadNF7_7I

Selanjutnya, klik pilihan kualitas video yang akan Anda download.


4. Tambah PWN pada URL. Cara download video YouTube pakai smartphone yang gratis dan praktis berikutnya hampir sama dengan langkah sebelumnya. Cara download :

Buka menu browser di smartphone Anda.

Lalu kunjungi situs YouTube, cari video yang ingin Anda unduh.

Klik pada URL video di atas, kemudian tambahkan SS di depan huruf Y YouTube pada URL video tersebut. Contoh :

https://www.youtube.com/watch?v=wXEadNF7_7I
Menjadi https://www.pwnyoutube.com/watch?v=wXEadNF7_7I

Selanjutnya, klik pilihan kualitas video yang akan Anda download.


5. Keepvid.pro. Sistem kerjanya hampir sama dengan SaveFrom.net. Cukup dengan meng-copy URL link video YouTube yang Anda inginkan, lalu memilih kualitasnya. Selain YouTube, Anda juga bisa menikmati download video dari vimeo.com dan soundcloud.

6. Y2mate.com. Cara ini sama persis dengan SaveFrom.net dan Kepvid.pro. Kemudahan download video YouTube pakai HP secara gratis dan praktis bukan? Anda juga bisa memilih kualitas dan tipe videonya.


7. TubeMate. Aplikasi TubeMate memang belum terdapat di PlayStore. Sehingga Anda harus membuka dahulu melalui browser untuk menginstall aplikasi ini.

Pertama, unduh aplikasi TubeMate melalui link m.tubemate.net.

Setelah Anda selesai menginstall, pilih video yang ingin Anda download

Jika video telah ditemukan, maka secara otomatis akan muncul notifikasi "tonton" atau "unduh"

Klik "unduh" atau download, lalu tunggu beberapa saat hingga muncul pilihan kualitas video yang Anda inginkan

Klik kualitas video, kemudian klik download. Tunggu hingga video berhasil tersimpan dalam ponsel Anda.


8. Downvids.net. Cara ini sama dengan yang di atas, Anda harus membuka dahulu melalui browser untuk menginstall aplikasi ini. Untuk langkahnya sama dengan yang sebelumnya.


9. Dredown.com/YouTube. Cara selanjutnya, buka situs Dredown.com/YouTube dari browser di smartphone Anda. Kemudian paste link video yang akan Anda download, lalu pilih dredown. Sayangnya cara ini juga memiliki banyak iklan yang terkadang mengganggu proses Anda men-download video.

Itulah beberapa cara download video YouTube pakai smartphone atau ponsel secara gratis dan praktis yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat

 





Loading...