Thursday, 25 Apr 2024

Baitul Maal Hasanah Distribusikan Dua Unit Perahu Lengkap Dengan Peralatan Untuk Nelayan Sungai Rokan

news24xx


Yayasan Baitul Maal Hasanah menyalurkan dua unit perahu beserta perlengkapan alat untuk menangkap ikan kepada dua nelayan sungai dan pesisir laut di Provinsi Riau, Ahad (8/3/2020)Yayasan Baitul Maal Hasanah menyalurkan dua unit perahu beserta perlengkapan alat untuk menangkap ikan kepada dua nelayan sungai dan pesisir laut di Provinsi Riau, Ahad (8/3/2020)
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,ROKAN HILIR - Yayasan Baitul Maal Hasanah menyalurkan dua unit perahu beserta perlengkapan alat untuk menangkap ikan kepada dua nelayan sungai dan pesisir laut di Provinsi Riau, Ahad (8/3/2020)

Dalam informasi yang diterima news24.co.id, dua nelayan tersebut adalah Syahril (34) dan Hasli (40), nelayan Desa Sekeladi Hilir, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir. Keduanya telah lama berprofesi sebagai nelayan, namun belum memiliki sampan. 

Bantuan perahu yang diberikan pada dua nelayan ini merupakan hasil dari dana Zakat yang dihimpun Baitul Maal Hasanah melalui program Zakat hub. Bantuan yang diberikan lengkap dengan alat menangkap ikan. Selain itu juga diberikan paket pangan berupa beras dan sembako lainnya kepada dua nelayan tersebut.

"Saya sebagai nelayan, tapi selama ini tidak punya sampan, kalau nangkap ikan, hanya berjalan aja menyisir sungai tapi tak bisa jalan jauh-jauh ke tengah, dan kalaupun dapat ikan tak bisa juga banyak jadinya," ungkap Hasli yang menjelaskan bagaimana rutinitasnya menangkap ikan selama ini.

Tokoh Desa Sekeladi Hilir, Zulkhairi mengucapkan syukur atas program ini. "Kita berharap semakin banyak orang yang peduli terhadap kesejahteraan nelayan di Provinsi Riau ini," ujar Zulkhairi yang turut hadir dalam pemberian bantuan tersebut.

Selain kepada dua orang Nelayan di Sungai Rokan, Yayasan Baitul Maal Hasanah juga menyalurkan beberapa unit perahu lainnya kepada nelayan di Peissir Teluk Meranti dan Kuala Kampar.


Penyelia Program Baitul Maal Hasanah, Muhammad Desadri,  mengharapkan dukungan masyarakat Riau untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan bagi nelayan di pesisir Provinsi Riau.

"Ini salah satu program edukasi, bukan memberikan ikan yang siap dimakan, tapi mempersiapkan perahu beserta alat tangkap ikan akan mereka bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan dan kelangsungan hidup. Bantuan yang kita salurkan bukan mengajarkan malas-malasan, tapi ini dapat meningkatkan produktifitas," sebutnya.

Kepada masyarakat yang ingin turut berpartisipasi dalam program ini dapat menyalurkan Zakat, Infaq atau Sedekah melalui Rekening BNI Syariah 555-0000-802 atau Bank Riau Kepri 826-21-02322 dengan kode unik 125. Konfirmasi Transfer ke 0813-80400-800 (WA only) atau 0812-7812-8580 (Telp)





Loading...