Saturday, 20 Apr 2024

RSUD Selasih Pelalawan Telah Siapkan Ruangan Khusus Pasien Penderita Virus Corona

news24xx


RSUD Selasih Pelalawan.RSUD Selasih Pelalawan.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,Pelalawan - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pelalawan menyediakan ruangan khusus bagi panderita virus corona atau covid-19, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Ruangan tersebut berisi dua unit tempat tidur dan peralatan-peralatan lainnya untuk kesiap-siagaan Tim Gerak Cepat (TGC) yang tersedia di ruangan unit gawat darurat (UGD) RSUD Selasih.

Kadinkes Pelalawan, Asril mengatakan TGC yang dibentuk sudah siap dan berpengalaman dalam bidangnya menangani berbagai kasus penyakit dalam seperti covid-19 tersebut.

"Untuk ruangannya, sudah disediakan khusus ruangan isolasi untuk transit bagi penderita virus corona nantinya. Setelah diisolasi, baru dilakukan transit untuk dirujuk ke rumah sakit yang telah di arahkan oleh Dinkes Provinsi. Disini kita ada namanya Tim Gerak Cepat, disitu sudah ada tim dokter yang berpengalaman dibidangnya kita arahkan," ujar Asril.

Apabila ada informasi yang mengatakan ada virus corona, dikatakannya agar tidak percaya sepenuhnya kecuali ada informasi resmi dari Dinkes.

"Sejauh ini, di Pelalawan belum ada yang terjangkit. Kalo tidak ada informasi resmi dari Dinkes jangan di percaya,” kata Asril.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) RSUD Selasih di Pelalawan, Chairul Hamdi, mengatakan bahwa saat ini belum ada warga Kabupaten Pelalawan yang terjangkit virus covid19,

"Peralatan sudah dipersiapkan di ruang isolasi untuk transit penderita virus corona sudah tersedia di RSUD Selasih, begitu juga dengan tim dokter dari kami, saat ini sudah kita siapkan," ucap Dirut Chairul.

Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat mengutamakan kebersihan diri dan lingkungan serta menjaga pola hidup sehat.

"Agar tidak mewabah di daerah kita, mari menjaga pola hidup sehat supaya kita terhindar dari virus mematikan ini atau juga virus-virus lainnya," ajak Dirut Chairul.





Loading...