Saturday, 20 Apr 2024

Mohon Maaf PNS, Usulan Pensiun Dapat Rp 1 M Itu Salah Kutip

news24xx


MenPAN RB Tjahjo Kumolo.MenPAN RB Tjahjo Kumolo.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi, Tjahjo Kumolo mengklarifikasi ucapan yang pernah disampaikannya dan menjadi viral di media. Pemberitaan itu adalah yang menyebutkan akan mengusulkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat dana pensiun Rp 1 miliar.

Melalui keterangan resminya, seperti berita yang dimuat di sejumlah media tersebut tidak lengkap. Tjahjo mengaku tidak pernah mengusulkan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati terkait hal tersebut.

"Salah kutip itu," kata Tjahjo melalui keterangan resmi Selasa (18/2/2020).

Dijelaskan Tjahjo, awalnya dirinya hanya berdiskusi mengenai pengelolaan dana tabungan ASN dengan Ketua Umum Pegawai Republik Indonesia dan PT Taspen (Persero).

"Itu bukan membicarakan usulan tentang ASN dapat dana pensiun 1 miliar, melainkan membicarakan pengelolaan iuran bulanan ASN yang dikelola PT Taspen sejak awal menjadi ASN hingga akhir masa kerja," klarifikasinya yang dikutip dari cnbcindonesia.

Tjahjo berharap hasil dari diskusi itu, iuran tabungan ASN dapat dikelola dengan baik oleh PT Taspen, dan ASN mendapatkan jumlah yang signifikan yang sesuai menurut perhitungan.

"Sebenarnya, yang diterima ASN hanya mencapai puluhan juta saja, tapi syukur-syukur bisa mencapai Rp 1 miliar," kata Tjahjo.

"Jadi pembicaraan diskusi dengan PT Taspen tidak dengan Menteri Keuangan sebagaimana diberitakan di media," tukasnya.

 





Loading...