Wednesday, 24 Apr 2024

1.775 Orang Dinyatakan Meninggal Akibat Infeksi Virus Corona

news24xx


1.770 Orang Dinyatakan Meninggal Akibat Infeksi Virus Corona, Senin (17/2/2020)1.770 Orang Dinyatakan Meninggal Akibat Infeksi Virus Corona, Senin (17/2/2020)
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Korban meninggal akibat virus corona di seluruh dunia hingga hari ini, Senin (17/2) telah menyentuh angka 1.775 orang. Korban terbanyak adalah penduduk di Provinsi Hubei, China tepatnya di Wuhan yang menjadi sumber penyebaran virus corona pertama kali pada Desember 2019.

Dikutip news24.co.id, Komisi Kesehatan Provinsi Hubei melaporkan 100 warga mereka meninggal akibat virus corona pada Minggu (16/2) kemarin. Dan tercatat ada sebanyak 1.900 kasus baru. 

Dengan demikian jumlah warga Hubei yang terinfeksi virus corona mencapai 58.182 kasus. Sedangkan di seluruh dunia, corona telah menginfeksi 71.334 orang.

AFP melaporkan, jumlah kasus virus corona di Hubei menurun dibanding pekan lalu di mana pihak berwenang mengubah metode penghitungan kasus, sehingga menambah ribuan pasien baru.

Di luar China, jumlah kasus baru dilaporkan menurun. Juru Bicara Kementerian Kesehatan mengatakan pertambahan jumlah korban melambat sebagai tanda bahwa epidemi sudah bisa dikendalikan. Namun, Sekjen Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus telah memperingatkan bahwa epidemi ini sulit diprediksi.

"Para pakar internasional telah tiba di Beijing dan mulai bertemu dengan rekan-rekan mereka di China mengenai epidemi ini," kata Tedros di Twitter.

Untuk diketahui, saat ini China telah mengisolasi provinsi Hubei, khususnya Wuhan yang merupakan tempat asal virus Corona. Dan mereka masih meyakini virus itu berasal dari binatang yang dijual di pasar setempat. Virus itu kemudian menyebar ke penjuru negeri dan bahkan lintas negara.

Di luar Cina, virus corona menyebar hampir ke 30 negara. Dan di benua Asia, telah menyebabkan kematian di Taiwan, Prancis, Hong Kong, Filipina, Jepang, Singapura, dan Malaysia.

 





Loading...