Saturday, 20 Apr 2024

Lima dari Enam Mahasiswa Asal Riau Tiba di Bandara SSK II Pekanbaru

news24xx


Mahasiswa asal Riau yang berkuliah di Wuhan disambut Gubernur Riau Syamsuar dan Kadiskes Riau Mimi Yuliani di Bandara SSK II Pekanbaru.Mahasiswa asal Riau yang berkuliah di Wuhan disambut Gubernur Riau Syamsuar dan Kadiskes Riau Mimi Yuliani di Bandara SSK II Pekanbaru.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,PEKANBARU - Enam mahasiswa Riau yang kuliah di Wuhan, China, dan telah melaksanakan observasi bersama 238 WNI di Natuna akhirnya tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Mereka dinyatakan sehat dan tidak terinfeksi virus corona.

Gubernur Riau, Syamsuar langsung menyambut kedatangan enam mahasiswa tersebut. Dan turut dalam penyambutan itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir. 

"Alhamdulillah, mereka sehat. Mahasiswa asal Riau yang berkuliah di Wuhan ini sempat menjalani observasi di Natuna terlebih dahulu selama lebih kurang 15 hari. Dari hasil kesehatan, mereka dinyatakan sehat, tidak ada terinfeksi virus corona," kata Mimi.

Disebutkan Mimi, dari enam total mahasiswa asal Riau berkuliah di Wuhan China, hanya lima orang yang pulang melalui Bandara SSK II Pekanbaru. Sedangkan satu mahasiswa lagi, langsung disambut keluarga ketika berada di Jakarta, setelah diterbangkan dari Natuna. 

"Sesuai dengan prosedur pasca observasi yang ditentukan Menteri Kesehatan, mahasiswa ini nantinya tetap akan dipantau kesehatannya, dan akan lakukan surveilands tracking. Ini wujud dari kewaspadaan pemerintah yang ditentukan Menteri Kesehatan," pungkas Mimi.





Loading...