Tuesday, 31 Mar 2020

Ayat Cahyadi Bawa Istri Belanja Usai Peresmian Warung Wakaf Andini

news24xx


Ayat Cahyadi berbelanja di Warung Wakaf Andini di Jalan Kuantan I Pekanbaru, usai peresmian warung wakaf pada Jumat (14/2/2020).Ayat Cahyadi berbelanja di Warung Wakaf Andini di Jalan Kuantan I Pekanbaru, usai peresmian warung wakaf pada Jumat (14/2/2020).

NEWS24.CO.ID,PEKANBARU - Warung Wakaf Andini resmi beroperasi mulai hari ini, Jumat, 14 Februari 2020. Peresmian langsung dilakukan Wakil Walikota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si. 

Warung Wakaf Andini merupakan gagasan dari Global Wakaf untuk membantu Andini dan dua adiknya. Andini merupakan warga Pelalawan yang telah ditinggal kedua orang tuanya.

Andini saat ini mengenyam pendidikan di salah satu pesantren, dan juga berjuang untuk membiayai dirinya dan dua adiknya yang masih kecil.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau bersama Global Wakaf dan PT Hydro berikhtiar membantu Andini dalam bentuk wakaf, dan mendirikan warung wakaf dengan nama Warung Wakaf Andini.

Warung Wakaf Andini ini beralamat di Jalan Kuantan I, Kelurahan Sekip, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru, Riau. 

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, menyampaikan warung wakaf ini program yang sangat menarik.

"Ini salah satu penggiat wakaf, memberikan hal yang menarik, bahwa wakaf ini bukan hanya bentuk tanah atau bangunan dalam bentuk Masjid," sebut Ayat.

"Terkadang, wakaf dalam bentuk tanah yang kerap diberikan dan dianggap masyarakat. Akan tetapi untuk pemanfaatannya membutuhkan proses. Setelah sekian lama belum juga dimanfaatkan atau dibangun. Ini yang menjadi kendala. Jadi, operasionalnya itu yang berat," sebut Ayat lagi.

Ayat menyebutkan Warung Wakaf Andini ini sebagai terobosan bagus karena bukan hanya sebagai wakaf dari pemilik tempat tapi juga bagi yang melakukan transaksi belanja di warung wakaf, serta juga sebagai bentuk kepedulian membantu Andini.

"Ini sangat membantu baik bagi pewakif, kaum muslimin, orang kaya, dermawan, dan masyarakat yang berbelanja di warung wakaf. Apa yang kita belanjakan di warung wakaf dapat bermanfaat bagi Andini dan adik-adiknya," jelas Ayat.

"Apa yang kita belanjakan ini, Insya Allah, menjadi wakaf kita, dan pahalanya terus mengalir walaupun kita telah meninggal. Itu tertuang dalam kitab suci Alquran," terang Ayat.

"Saya bawa istri saya saat ini, nanti setelah ini kami akan belanja di warung wakaf ini," tukasnya.

"Pihak penyelenggara, dalam kegiatan ini, jangan lupa ajak pejabat di sekitar warung wakaf ini dalam kegiatan peresmian ini agar tahu ada warung wakaf di daerah kita ini," saran Ayat.

Tak lupa, Wakil Walikota Pekanbaru mengajak masyarakat di tiap-tiap Kecamatan dan Kelurahan di kota Pekanbaru untuk aktif berwakaf.

"Kota Pekanbaru, dalam waktu dekat ada tiga kecamatan yang dimekarkan, yakni Kecamatan Tampan, Tenayan, dan Rumbai. Masing-masing dimekarkan menjadi dua. Ini target sasaran Global Wakaf untuk membangun warung wakaf di tiap-tiap kecamatan. Minimal 50 warung wakaf didirikan nantinya di Pekanbaru. Dan kalo bisa, dilakukan pengembangan, jadi bukan dalam bentuk warung wakaf modern seperti barang-barang kebutuhan pokok ini saja, tapi produk-produk lainnya juga menjadi kelengkapan berikut dengan sistem pelayanannya. Jangan kalah dengan warung-warung modern lainnya," sebut Ayat.

Lebih lanjut, sebelum pengguntingan pita sebagai pembukanya operasional warung wakaf Andini, ACT Riau bersama Global Wakaf dan diwakilkan oleh Wakil Walikota Pekanbaru memberikan bantuan kepada 20 anak yatim yang diajak pejabat di daerah sekitar warung wakaf Andini. Bantuan berupa bahan pangan dan voucher belanja.





Loading...