Friday, 19 Apr 2024

Cara Download Sticker WhatsApp Bertema Tahun Baru Cina 2020

news24xx


Ucapan tahun baru Imlek.Ucapan tahun baru Imlek.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Berdasarkan kalender Cina, untuk tahun ini, shio yang akan mewakili sepanjang tahun adalah Tikus Logam Jantan. Dan tahun baru Imlek 2571 mulai pada hari ini, Sabtu, 25 Januari 2020. 

Bagi masyarakat berkebangsaan Cina dan warga keturunan, perayaan ini dimanfaatkan sebagai momen spesial. Tentunya merayakan tahun yang baru dan juga simbol baru, menghadirkan sebuah harapan tentang akan adanya perubahan yang lebih baik.

Perayaan Imlek layaknya perayaan pada hari raya keagamaan lainnya, memberikan ucapan kepada sesama untuk memberikan rasa cita kasih kepada orang lain. Akan tetapi, tidak semua orang bisa melakukannya itu secara langsung, apalagi saat ini sudah ada teknologi smartphone yang menghubungkan sanak keluarga yang berada di jarak yang jauh menjadi dekat.

Banyak cara yang bisa dilakukan dalam menyampaikan ucapan selamat tersebut. Melalui teknologi ponsel, video call, surat, SMS, ataupun berbagi pesan melalui aplikasi berbagi pesan seperti WhatsApp yang saat ini menjadi salah satu platform aplikasi berbagi chat yang menyediakan fitur berkirim pesan yang cukup lengkap.

Melalui WhatsApp kamu bisa mengucapkan hari raya Imlek melalui teks, video, foto, telepon, ataupun sticker.

Untuk Imlek tahun 2020, WhatsApp juga menyediakan stiker spesial bertema tikus yang bisa kamu dapatkan dan gunakan.

Pantauan news24.co.id, saat ini ada sekitar 75 jenis stiker bertema Imlek yang bisa kamu download secara gratis. Dan berikut ini langkah yang bisa dilakukan untuk menikmati stiker edisi spesial tersebut:

1. Pastikan smartphone sudah terinstal aplikasi WhatsApp dengan versi terbaru.

2. Jika belum, perbarui terlebih dahulu WhatsApp kamu agar menggunakan fitur stiker ini.

3. Masuk ke kolom pesan salah satu kontak kamu (pribadi atau grup).

4. Klik tombol emotikon yang ada di bagian kiri layar smartphone kamu.

5. Lalu pilih menu stiker yang tersedia dari tiga pilihan yang ada (emotik, GIF, dan stiker).

6. Pilih lah menu "+" yang ada pada bagian paling kanan dari kolom pesan kamu.

7.Setelah itu akan muncul deretan daftar stiker yang dapat kamu unduh gratis, tapi tunggu, yang kamu cari adalah stiker untuk edisi tahun baru.

8. Kamu bisa menscroll hingga bagian paling bawah dan memilih menu "Get More Stickers" yang akan membawamu langsung menuju aplikasi Google Play Store.

9. Nantinya akan menampilkan deretan stiker bertemakan tahun baru Imlek 2020, jika tidak kamu bisa mencarinya secara manual dengan kata kunci "Stiker WhatsApp Imlek 2020"

10. Maka akan muncul daftar dari stiker-stiker yang bertema tahun baru Imlek.

11. Jika sudah menemukan yang sesuai dengan keinginanmu, kamu bisa langsung mengunduh stiker tersebut.

12. Kemudian, kamu tinggal buka pak stiker yang sudah didownload, lalu klik "tambah" untuk menambahkannya ke dalam fitur stiker WhatsApp kamu.

13. Cek kembali fitur stiker pada aplikasi WhatsApp kamu, jika sudah ada maka kamu tinggal mengkliknya untuk pindah ke teman dan sanak keluargamu.

Cukup mudah bukan, ayo berikan stiker-stiker lucu ini agar ucapan Hari Raya Imlekmu berbeda dari yang lain.





Loading...