Monday, 17 Feb 2020

MRI Kuansing dan ACT Riau Salurkan Bantuan Pada Ziqri Untuk Sembuh dari Radang Selaput Otak

news24xx


Tim MRI wilayah Kuansing dan ACT Riau salurkan bantuan untuk Ziqri. Tim MRI wilayah Kuansing dan ACT Riau salurkan bantuan untuk Ziqri.

NEWS24.CO.ID,PANGEAN, KUANTAN SINGINGI - Tim MRI wilayah Kuansing bersama ACT Riau mendapat informasi seorang warga di Desa Pulau Kumpai, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau mendapat musibah penyakit kronis.

Ziqri (5 tahun), anak dari Suisantro, seorang buruh tani di Desa Pulau Kumpai mengidap penyakit radang selaput otak. Kondisi tersebut membuat sang ayah membutuhkan biaya yang besar untuk kesembuhan dan pengobatan anaknya.

Dengan berikhtiar, tim MRI wilayah Kuansing dan ACT Riau menyalurkan bantuan dan santunan untuk melanjutkan pengobatan Ziqri. 

"Alhamdulillah, telah tekumpul dana santunan untuk bantuan pengobatan sebesar Rp 5.400.000, semoga ini mampu mengurangi beban dari Ziqri dan ayahnya untuk proses pengobatan," ucap Muri, Korda MRI Kuansing, dalam informasi yang diterima news24.co.id (20/1/2020).

"Penggalangan dana dilakukan di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi. Dan setidaknya para dermawan di Kuansing peduli dengan kesehatan Ziqri dan membantu," sebut Muri.

Di sisi lain, ayah Ziqri, Suisanto mengakui telah berupaya melakukan pengobatan dan tindakan media di RSUD Teluk Kuantan.

“Kami sudah mengupayakan Ziqri untuk pengobatan di RSUD Teluk kuantan serta telah dilakukan beberapa tindakan-tindakan pengobatan namun kami sangat terbatas dari kemampuan ekonomi kami bahkan untuk pengobatan selanjutnya bingung harus bagaimana," ungkap Suisantro.

Terkait bantuan dan santunan yang diterima, ia mengucapkan terimakasih kepada tim MRI wilayah Kuansing, ACT Riau, dan terutama kepada para donatur yang telah berkontribusi dalam membantu pengobatan Ziqri.

 

 





Loading...