Thursday, 25 Apr 2024

BPBD Kota Pekanbaru dan Pemko Pekanbaru Rutin Lakukan Imbauan

news24xx


Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M Noer. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M Noer.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Kota Pekanbaru dan sekitarnya hingga kini masih rentan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Untuk itu, pihak BPBD Kota Pekanbaru dan Pemko Pekanbaru masih terus lakukan imbauan dan edukasi agar masyarakat tidak lagi melakukan pembakaran lahan.

"Cuaca ini, jadi faktor terjadinya kebakaran, jadi patut diwaspadai," ujar M Noer, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, dalam informasi yang diterima news24.co.id (20/1).

Ia mengakui masih terus lakukan imbauan kepada masyarakat agar tidak membakar lahan melalui surat yang telah diedarkan kepada masyarakat melalui RT/RW, lurah dan camat.

"Imbauan sudah disampaikan dan diingatkan melalui pejabat-pejabat di kelurahan dan kecamatan," ungkap dia.

Di sisi lain, pihak BPBD Kota Pekanbaru juga telah memberikan edukasi kepada masyarakat dalam membuka lahan. 

Terkait kebakaran lahan yang terjadi di sekitar kota Pekanbaru, pihak BPBD Kota Pekanbaru melalui Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra menyebutkan tengah berupaya untuk melakukan upaya pemadaman lebih cepat.

"Kami tengah berupaya mencegah kebakaran meluas," ucap Zarman.

Dan Zarman juga memastikan saat ini proses pemadaman belum ada kendala berarti. Ia mengaku bakal meminta bantuan Tim Damkar Kota Pekanbaru bila terkendala proses pemadaman.

Zarman mengajak masyarakat agar tanggap terhadap kemunculan lahab terbakar. Ia mengajak masyarakat untuk bisa mengantisipasi kebakaran yang kecil. Dan bagi masyarakat yang menemukan titik api di lapangan agar dapat segera menghubungi ke nomor 112.

 





Loading...