Friday, 19 Apr 2024

279 Pejabat dan Kepsek Dilantik Bupati Pelalawan Pada Malam Hari

news24xx


Pelantikan 279 Pejabat dan Kepsek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan pada Selasa (7/1/2020). /Ist.Pelantikan 279 Pejabat dan Kepsek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan pada Selasa (7/1/2020). /Ist.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,Pangkalan Kerinci - Sebanyak 279 pejabat administrator dan pengawasan serta kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan dilantik Bupati HM Harris pada Selasa (7/1/2020) malam sekitar pukul 21.20 WIB.

Pelantikan yang terdiri dari pejabat eselon III dan IV serta kepala sekolah di lingkungan Pemkab pelalawan ini resmi dikukuhkan hingga pukul 23.00 WIB. Pelantikan dilaksanakan di gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau

Pelantikan langsung dilakukan Bupati Harris dan didampingi Wakil Bupati Drs H.Zardewan,MM, Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, Sekdakab Tengku Muklis, serta OPD dan tamu undangan.

Usai pelantikan, semua pejabat eselon III dan IV serta Kepsek di lingkungan Pemkab Pelalawan dikatakan Bupati Harris sudah sesuai aturan, padahal sebelumnya ada beberapa pejabat yang nonjob atau tidak lagi menjabat dan juga ada yang dirotasi.

"Pengangkatan dan pemindahan dalam jabatan administrator dan pengawas kali ini dilakukan berdasarkan hasil evaluasi terhadap kinerja pegawai yang bersangkutan, termasuk di dalamnya adalah pencapaian target kinerja dan perilaku kerja. Dengan mempertimbangkan kompetensi, kualifikasi pendidikan, urutan kepangkatan serta hal-hal lain yang sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," terang Harris.

Tentang pelantikan pejabat kali ini, Bupati Harris berharap agar membawa dampak yang positif terutama dalam pencapaian sasaran dalam program prioritas Pemkab Pelalawan.

"Kepada para pejabat yang tidak dapat bekerja secara maksimal sesuai target siap-siap akan digantikan oleh pejabat yang profesional lainnya," tegas Harris.

Terlepas dari itu dalam 6 bulan kedepan Bupati Harris akan terus melakukan evaluasi kinerja para pejabat yang baru dilantik tersebut.

Pada malam itu juga, ada sebanyak 24 Kepala Sekolah (SDN dan SMPN) Negeri di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan digantikan. Hal itu sesuai
dengan keputusan Bupati Pelalawan Nomor : KPTS.821.2/BKPSDM/2020/86

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD) Fakhrurrozi menerangkan bahwa pelantikan Kepala SDN dan SMPN di Kabupaten Pelalawan sesuai dengan usulan OPD atau Dinas terkait. Selain itu, dirinya  juga menjelaskan bahwa penugasan kepsek ini sudah melalui evaluasi oleh dinas terkait. “Ya, itu mereka yang memiliki andil, karena di bawah lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” tegasnya

 





Loading...