Saturday, 20 Apr 2024

3 Mobil dan 2 Sepeda Motor Hangus Terbakar di Gudang

news24xx


Dok. Humas Polres Kampar.Dok. Humas Polres Kampar.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,Tambang,Kampar - Kebakaran menghanguskan rumah dan gudang di KM 19 Jalan Lintas Pekanbaru-Bangkinang Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang pada Selasa (7/1/2020) sekitar pukul 05.30 Wib, tepat di samping Ponpres Gontor Putri 7. Selain bangunan, api juga membakar 3 unit mobil dan 2 sepeda motor yang ada di dalam gudang.

Informasi Humas Polres Kampar yang diterima news24.co.id (7/1), menyebutkan rumah dan gudang yang terbakar tersebut adalah milik Rino Caniago.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun diperkirakan pemilik mengalami kerugian sekitar Rp 350 juta.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, saksi pertama yang mengetahui adalah sdr. Herman (21) warga Desa Rimbo Panjang.

Herman menceritakan bahwa dirinya pada saat kejadian tengah tidur di rumah yang bersebelahan dengan gudang, lalu terbangun karena merasakan hawa panas, ketika itu dirinya melihat api sudah membesar dari gudang milik sdr. Rino.

Menyadari hal itu saksi ini langsung berteriak membangunkan pemilik gudang sdr. Rino dan berteriak untuk minta tolong memadamkan api dan mematikan arus listrik di rumahnya maupun rumah yang ada di sekitar gudang.

Warga mulai berdatangan saat mendengar teriakan tersebut dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api semakin membesar dan tidak bisa dipadamkan.

Api akhirnya menjalar ke rumah sdr. Rino yang berjarak sekitar 4 meter dari gudang dan rumah korban yang juga terbuat dari bahan kayu.

Dari informasi, 3 unit mobil yang berada di dalam gudang yaitu mobil Avanza BM-1135-ZA, mobil pickup doble cabin Mazda Nopol BM-9329-TC dan mobil Lickup Colt T 120 SS hangus terbakar. Selain itu juga membakar 2 unit sepeda motor serta perabotan rumah. 

Anggota piket Polsek Tambang tiba dilokasi pada saat kejadian, dan langsung menghubungi pihak Damkar untuk membantu proses pemadaman. 

Dua unit mobil Damkar datang sekira pukul 06.15 Wib dari Pemkab Kampar dan 2 unit lainnya dari Pemkot Pekanbaru untuk memadamkan api, sekitar pukul 07.00 Wib api dapat dipadamkan dengan tuntas.

Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini.

Jurfredi menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan kerugian ditaksir sekitar Rp 350 juta.

Pihak kepolisian masih melakukan proses penyelidikan, namun analisa sementara berdasarkan keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian, diduga penyebab kebakaran ini adalah karena hubungan arus pendek atau konsleting listrik yang berasal dari gudang.

 





Loading...