Wednesday, 22 Jan 2020

Negara-negara Di Dunia Dengan Luas Terkecil

news24xx


Negara-negara di dunia dengan luas terkecil, bisa mengelilinginya dalam waktu sehari.Negara-negara di dunia dengan luas terkecil, bisa mengelilinginya dalam waktu sehari.

NEWS24.CO.ID - Biasanya, kita mengetahui negara memiliki luas dan penduduk yang cukup banyak. Juga dalam hal pendapatan negara yang juga cukup besar untuk menjalankan roda pemerintahan. Akan tetapi, ternyata di dunia ini juga ada negara yang tidak memiliki luasan seperti yang kita bayangkan.

Dirangkum dari, wartatraveler.id pada Sabtu (14/12/2019), ada lima negara terkecil di dunia, dan bisa dikelilingi hanya dalam waktu sehari, yakni:

1. Kerajaan Sealand.
Bekas benteng itu dideklarasikan menjadi sebuah negara bernama Kerajaan Sealand pada 2 September 1967 oleh Roy Bates dan istrinya, Joan.

Negara yang memiliki pemandangan laut tak terbatas cuma memiliki luas 25.000 meter dan 30 kamar. Sebagai sebuah negara, Kerajaan Sealand ternyata juga memiliki paspor dan mata uang sendiri.

2. Vatikan.
Negara yang menjadi destinasi umat Kristiani ini dikelilingi tembok besar yang menjadi penanda perbatasan wilayahnya. 

Meski luas areanya saja 0,44 kilometer persegi, di Vatikan berdiri gereja terbesar di dunia bernama St. Peter's Basilica.

3. San Marino.
Negara yang bertetangga dengan Italia ini memiliki luas sekitar 61 kilometer persegi saja. 

Selain menyandang predikat sebagai salah satu negara terkecil, San Marino merupakan negara konstitusional tertua di dunia yang didirikan pada 3 September 301 oleh seorang tukang batu bernama Santo Marinus dari Pulau Rab, Italia.

4. Kepulauan Marshall.
Negara mikro ini tersebar di Lautan Pasifik. Luas negaranya yang mencapai 181 kilometer persegi membuatnya menjadi salah satu negara terkecil.

Karena terletak di lautan, maka wisata unggulannya tak jauh-jauh dari pantai dan laut, di antaranya Pulau Ebeye dan Arno Atoll.

5. Maladewa.
Negara ini lebih dikenal dengan nama Maldives. Luasnya sekitar 300 kilometer persegi dengan jumlah mencapai 1.192 pulau yang tersebar.

Warna lautnya yang jernih dan alam bawah lautnya yang menawan membuat Maladewa menjadi destinasi favorit turis yang doyan menghabiskan waktu di pantai.





Loading...