Wednesday, 22 Jan 2020

Honda Luncurkan Lagi Pesaing Yamaha Aerox, Air Blade 150

news24xx


Honda Air Blade 150Honda Air Blade 150

NEWS24.CO.ID - Produsen otomotif roda dua terus melakukan persaingan dalam hal produksinya. Dua perusahaan asal Jepang ini terus melakukan perlombaan untuk mengambil hati para konsumennya.

Sebelumnya, Yamaha NMax dan Honda PCX cukup bersaing ketat di pasar otomotif. Dan selanjutnya, Honda juga akan meluncurkan produknya untuk menyaingi Yamaha Aerox.

Dilansir dari Greatbiker, Sabtu, 14 Desember 2019. Honda dikabarkan tengah menyiapkan skutik bongsor baru yang tampilannya menyerupai Aerox. 

Unit itu mereka beri nama Air Blade 150. Peluncuran akan dilaksanakan di Vietnam pada Minggu, 15 Desember.

Sebenarnya, Air Blade sudah muncul lama di pasar otomotif Vietnam, namun, motor tersebut hadir dalam varian 125cc dengan tubuh yang tergolong mungil untuk kelas premium.

Untuk kali ini, Air Blade 150 akan hadir lebih gagah. Calon pesaing Aerox itu digadang-gadang memiliki tampilan lebih agresif dengan pembekalan fitur kekinian.

Dari penjelasan yang dikutip news24.co.id, fitur yang tersematkan pada varian ini adalah seperti sistem Idling Stop, sistem remote Smart Key yang bisa digunakan untuk mencari lokasi parkir, serta rem ABS berjumlah dua kanal.

Sejauh ini, belum ada informasi mengenai spesifikasi kendaraan. Akan tetapi, bisa jadi Air Blade 150 mengadopsi mesin yang sama seperti milik Vario 150. Namun, belum ada konfirmasi resmi terkait hal tersebut.

Nantinya, skutik bongsor terbaru Honda itu akan diproduksi secara domestik di Vietnam. Dan belum dalam waktu dekat ini masuk ke pasar otomotif di Indonesia. Hal ini dikarenakan PT Astra Honda Motor atau AHM, sebagai agen pemegang merek di Tanah Air, baru saja meluncurkan ADV 150 di kelas yang juga terbilang mirip.





Loading...