Thursday, 25 Apr 2024

Penambahan Modal Bank Riau Kepri Sebesar Rp 360 miliar Ditunda

news24xx


Bank Riau Kepri.Bank Riau Kepri.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,PEKANBARU - Pihak DPRD Riau lakukan penundaan penambahan modal Bank Riau Kepri (BRK) untuk tahun 2020. Modal sebesar Rp 360 miliar itu ditunda karena pihak DPRD Riau akan melakukan pengkajian tentang kegunaan dari anggaran tersebut.

Informasi yang dirangkum news24.co.id melalui Media Center Riau, bahwa Wakil Ketua Komisi III DPRD Riau, Karmila Sari pada Rabu (11/12) mengatakan DPRD Riau akan lakukan sejumlah pengkajian.

"BRK meminta sebesar Rp 360 miliar. Itu kita tunda dulu pemberiannya. Kita kaji dulu apa kegunaan uang itu, perinciannya untuk apa. Juga perkembangan dan keuntungan BRK nantinya setelah mendapat suntikan dana tersebut," kata dia.

"Pemprov Riau selaku pemegang saham atau pemilik harus 'duduk semeja' dulu dengan pihak BRK dalam melakukan kajian ini. Sehingga ada kesepakatan bersama terhadap apa yang diinginkan terrhadap kegunaan suntikan dana yang diminta," sebut dia.

Ia juga menyebutkan, selagi ada kajian dan manfaat yang jelas, maka komisi III DPRD Riau akan berikan support terhadap penambahan modal usaha BRK tersebut.

"Karena bagaimanapun, makin maju BRK juga akan menambah PAD dari deviden yang diberikan. Di samping itu juga dalam menambah penyertaan modal Pemprov sehingga jadi mayoritas dari Kabupaten/Kota yang ada," pungkas dia.





Loading...