Saturday, 20 Apr 2024

Mitsubishi Xpander Di Recall, Ditemukan Masalah Pada Bagian Pompa Bahan Bakar

news24xx


Mitsubishi Xpander di Vietnam di Recall, Ditemukan Masalah Pada Bagian Pompa Bahan BakarMitsubishi Xpander di Vietnam di Recall, Ditemukan Masalah Pada Bagian Pompa Bahan Bakar
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Mitsubishi Xpander yang diproduksi Indonesia dilakukan penarikan unit kembali atau recall. Hal ini terjadi di Filipina. 

Sebelumnya, recall juga telah dilakukan di Vietnam.

Pihak Mitsubishi Filipina telah mengumumkan recall terhadap produklow MPV yang jadi tulang punggung Mitsubishi ini di Indonesia. Filipina salah satu pasar ekspor mobil Mitsubishi Xpander asal Indonesia.

Dari penjelasan Autoindustriya, yang dikutip news24.co.id melalui detikcom (8/12/2019), dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Mitsubishi Motors Philippines Corporation (MMPC), mereka telah mengumumkan recall Mitsubishi Xpander. Masalahnya ada pada pompa bahan bakar, ada beberapa bagian yang perlu diganti, seperti dikutip dari detikcom.

Recall dilakukan untuk Mitsubishi Xpander adalah khusus penjualan pada Mei 2018 sampai 22 Oktober 2019.

Konsumen di Filipina yang membeli Xpander tersebut diminta untuk segera menghubungi bengkel resmi untuk dilakukan perbaikan.

Ditemukannya, ada masalah pada bagian pompa bahan bakar.

Pihak Mitsubishi menyebutkan, perbaikan dan pergantian memakan waktu sekitar 1,5 jam, tergantung pada kapasitas ruang servis dan ketersediaan pompa bahan bakar pengganti.

Sebelumnya, masalah serupa yang terjadi di Vietnam. Diberitakan beberapa media lokal Vietnam, recall Mitsubishi Xpander ini diumumkan pada 1 Oktober lalu. 

Menurut Mitsubishi Vietnam, total Mitsubishi Xpander di Vietnam yang terkena dampak recall ada 14.051 unit. Itu termasuk versi transmisi otomatis dan manual.

Pihak Mitsubishi Vietnam menjelaskan, pompa bahan bakar pada Xpander dapat gagal berfungsi. Hal itu membuat mesin mati dan tidak bisa dinyalakan.

Menanggapi recall Xpander di Vietnam dan Filipina, pihak Mitsubishi Indonesia yang menjual dan memproduksi Xpander mengatakan produk yang dijual di Indonesia aman.

Pihak Mitsubishi di Indonesia, melalui Nakamura menyebutkan sebelumnya pada Kamis (3/10/2019), "Kami tahu bahwa distributor (Mitsubishi) Vietnam melakukan recall untuk Xpander. Tetapi di Indonesia, kami tidak memiliki masalah produk yang sama. Karenanya, untuk saat ini kami tidak memiliki rencana untuk melakukan recall di pasar Indonesia."





Loading...