Friday, 19 Apr 2024

Telkomsel Siap Layani Pelanggan Pada Momen Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

news24xx


00
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,PEKANBARU - Momen Natal dan Tahun Baru (NARU) yang selalu dibarengi dengan masa liburan. Pada momen ini, lonjakan trafik komunikasi kerap mengalami kenaikan. 

Salah satunya, terlihat di Telkomsel sebagai Digital Telco Company terbesar dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 170 juta. Memasuki momen ini, Telkomsel telah siap menghadapi lonjakan trafik layanan dengan memperkuat seluruh element jaringannya.

Di Area Sumatera, dalam informasi yang diterima news24.co.id pada Sabtu (7/12/2019), Telkomsel telah menyiapkan sebanyak 6 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS dikerahkan di titik-titik dengan trafik komunikasi terpadat untuk menjamin kenyamanan pelanggan menggunakan layanan komunikasi. 

Selain itu, Telkomsel Area Sumatera juga telah membangun 6791 base transceiver station (BTS) multi-band Long Term Evolution (LTE) baru serta penambahan kapasitas di 6847 existing BTS LTE, atau setara dengan penambahan kapasitas bandwidth hingga 2,25 Tbps untuk menghadirkan layanan broadband yang berkualitas dengan kapasitas yang memadai.

Optimalisasi jaringan juga telah dilakukan di 150 titik yang diprediksi menjadi pusat keramaian publik pada periode liburan Natal dan Tahun Baru, seperti obyek wisata, stasiun, terminal, ruas jalan tol, mall dan pusat perbelanjaan.

Telkomsel juga telah mengantisipasi kenaikan trafik data dan pengamanan jaringan di lokasi infrastruktur baru seperti jalur tol Trans Sumatera dan bandara yang beroperasi.

“Pada Momen Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 akan menjadi moment pelanggan kami di Sumatera untuk berlibur menghabiskan waktu bersama keluarga dan kerabatnya. Para pelanggan juga kini lebih mudah bepergian berkat Tol Trans Sumatera yang telah beroperasi," ucap Executive Vice President Telkomsel West Area, Agus Setia Budi, pada Sabtu (7/12).

"Kewajiban kami sebagai provider untuk terus memastikan kondisi jaringan tetap prima sehingga pelanggan selalu nyaman berkomunikasi selama menikmati waktu liburannya, bahkan pada kondisi trafik paling padat sekalipun," lanjut dia.


Sementara itu Vice President Network Operation and Quality Management Telkomsel Area Sumatera, Iswandi, kepada awak media mengatakan, “Kami memahami bahwa saat ini pelanggan cenderung menggunakan layanan data untuk bertukar informasi, karenanya Telkomsel menyiapkan layanan 4G LTE yang mampu menampung lonjakan trafik data tersebut sejak jauh hari."

"Khusus moment Naru 2019, kami memprediksi akan terjadi kenaikan penggunaan broadband sebesar 115% dari kondisi normal, dan kami pastikan network Telkomsel mampu melayanin lonjakan yang terjadi," sebut dia.

Kemampuan jaringan telah diuji secara berkala dengan melakukan test drive secara merata di pusat kota hingga pelosok yang menjadi sentra tujuan mudik maupun wisata. 

Prediksi tahun ini, lonjakan penggunaan layanan data Telkomsel di Area Sumatera pada H-1 natal 2019 dan tahun baru 2020 meningkat hingga 15%, voice meningkat hingga 3% dan SMS meningkat dikisaran angka 6%.





Loading...