Monday, 09 Dec 2019

Gubernur Riau Beri Penghargaan Untuk Daerah Dalam Pengelolaan Destinasi Wisata

news24xx


Acara Pesona Destinasi Riau 2019 di Laman Bujang Mat Syam komplek Bandar Seni Raja Ali Haji purna MTQ Pekanbaru, pada Senin (2/12/2019)Acara Pesona Destinasi Riau 2019 di Laman Bujang Mat Syam komplek Bandar Seni Raja Ali Haji purna MTQ Pekanbaru, pada Senin (2/12/2019)

NEWS24.CO.ID,PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar memberikan penghargaan Pesona Destinasi Favorit kepada Kabupaten/Kota di Riau. Hal ini adalah sebagai bentuk apresiasi dan motivasi untuk daerah dalam pengelolaan destinasi wisata.

Kegiatan opening ceremony "Ruang Kita Festival 2019" ini digelar di Laman Bujang Mat Syam komplek Bandar Seni Raja Ali Haji purna MTQ Pekanbaru, Senin (2/12/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Riau mengacu kepada penilain berbasis 3A (Atraksi, Aksesibilitas, Amenitas) dan 3S (Size, Sustainable, Spread). 

Adapun total seluruh hadiah Pesona Destinasi Riau 2019 ini adalah sebesar Rp 90 juta untuk lima kategori.

Dalam ajang pariwisata ini terdiri dari 5 kategori lomba, yakni destinasi wisata favorit, destinasi wisata halal favorit, event favorit, destinasi wisata sejarah favorit dan kategori penghargaan diberikan kepada Bupati/Walikota yang ada di Provinsi Riau.

Gubernur Riau, Syamsuar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bagus untuk memberikan apresiasi dan motivasi kepada Kabupaten/Kota dalam mengelola destinasi dan daya tarik wisata di daerah.

"Harapannya ini akan menjadi motivasi daerah agar kunjungan dapat bertambah. Namun promosinya juga harus ditingkatkan," kata Gubernur Riau Syamsuar, di halaman Bandar Seni Raja Ali Haji Senin (2/12/2019).

Kegiatan Pesona Destinasi ini melibatkan tim penilai atau kurator dari berbagai profesi, yaitu budayawan Riau, Prof. Suwardi. MS, Rektor Universitas Lancang Kuning, DR. Junaidi, M.Hum, Wartawan Senior Kompas, Syahnan Rangkuti, Kabid Destinasi Dispar Riau, Raja Hendra Saputra dan Sekjen DPP Himpunan Pramuswisata Indonesia, Osvian Putra.

Adapun destinasi yang meraih prestasi pada ajang penghargaan ini yaitu, Rimbang Baling Kabupaten Kampar sebagai destinasi favorit, Masjid Agung Islamic Centre Rokan Hulu Kabupaten Rokan Hulu sebagai destinasi wisata halal, Pacu Jalur Tradisional Kabupaten Kuansing sebagai destinasi event favorit.

Selanjutnya, destinasi wisata sejarah favorit diraih Istana Asserayah Al Hasyimiah, Kabupaten Siak dan Penghargaan kepada Bupati/Walikota diraih oleh Bupati Siak Alfedri atas kinerjanya di sektor Pariwisata.





Loading...