Monday, 09 Dec 2019

Ini Jadwal Habib Ali Jufri, cucu Baginda Nabi Muhammad di Indonesia

news24xx


Al Habib Ali Zainal Abidin Al Jufri, cucu Baginda Nabi Muhammad SAWAl Habib Ali Zainal Abidin Al Jufri, cucu Baginda Nabi Muhammad SAW

NEWS24.CO.ID - Indonesia sedang kedatangan tamu istimewa, dia adalah tokoh ulama besar dunia, Al Habib Ali Zainal Abidin Al Jufri, cucu Baginda Nabi Muhammad SAW. 

Kedatangannya pada Jumat (29/11/2019) kemarin, di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten. 

Al Habib Ali berkunjung ke Indonesia untuk mengikuti Konferensi Islam dan Peradaban yang diselenggarakan di Universitas Jakarta. Dan ke Universitas Indonesia untuk hadir dalam seminar.

Selain itu, beliau juga melakukan kunjungan ke berbagai perguruan tinggi lainnya.

"Alhamdulillah, untuk memfasilitasi akses ke Jakarta, ibu kota Indonesia untuk berpartisipasi dalam konferensi Islam dan Peradaban yang diadakan di Universitas Jakarta, lalu ke Universitas Indonesia untuk mengadakan seminar, dan ke universitas di Indonesia lainnya untuk mengadakan seminar. Ini juga untuk bertemu dengan para ilmuan, akademisi, dan intelektual. Ya Allah, ketulusan, penerimaan dan manfaat, wahai kemuliaan dan kehormatan," kata Al Habib Ali.

Ini bukan yang pertama kalinya, pria berwajah teduh dan penuh kedamaian itu berkunjung ke Indonesia. Pada April 2018 lalu, beliau juga ke Indonesia menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Majelis Rasulullah di Monas. 

Al Habib Ali merupakan ulama yang namanya sangat harum di dunia. Beliau sudah berkeliling dunia untuk berdakwah menyampaikan kebajikan dan kedamaian.

Perlu diketahui, Al Habib Ali lahir di kota Jeddah di Arab Saudi tepat sebelum fajar pada Jumat 20 Safar 1391 H. Orang tua beliau merupakan keturunan dari Imam Hussein, putra dari Sayyidina Ali bin Abi Thalib dan Fatimah RA putri Baginda Nabi Muhammad SAW.

Habib Ali Al Jufri sosok ulama dan da'i yang berkiprah luas dan dikenal di seluruh negeri muslim, bahkan dunia Barat. 

Beliau juga memberikan kelas mengajar, bimbingan, nasihat untuk menyadarkan dan mengajak orang-orang kembali ke jalan yang benar dan diridhai Allah.

Beliau berdakwah mulai dari Yaman hingga perjalanan ke luar negeri, termasuk negara-negara barat dan juga negara-negara timur seperti Indonesia.

Berikut ini, agenda Habib Ali Jufri di Indonesia:

1. Jumat, 29 November 2019, pukul 20.00 Wib, mengisi kajian 'Nilai-nilai Qur'ani pada Generasi Millenial' di Masjid Nabawi Pesantren Tahfizh Darul Quran.

2. Sabtu, 30 November 2019, pukul 09.00 Wib International Conference on Islam and Civilization, bertempat di University Training Centre, Rawamangun, Jakarta Timur.

3. Ahad, 1 Desember 2019, pukul 07.00 Wib, tabligh akbar 'Meneladani Rasulullah SAW' bertempat di pondok pesantren Darul Halim.

4. Senin, 2 Desember 2019, pukul 19.00 Wib, Maulid Akbar Majelis Ta'lim wal Maulid Ar-Ridwan lil Alamin, di Lapangan Rampal Kota Malang.

5. Kamis, 5 Desember 2019, pukul 12.00 Wib, Kajian Mencetak Generasi Milenial Muslim Rahmatan lil Aamin, di Auditorium UNNES, Sekaran, Gunung Pati.

6. Sabtu, 7 Desember 2019 di Zawiyah Arraudhah Tebet, Jakarta Selatan. Pada pukul 12.00-15.00 Wib kajian Tasawwuf dan pukul 18.00-20.00 Wib Majelis Khusus.

 





Loading...