Monday, 09 Dec 2019

Tagline Padang Kota Tercinta di Gunung Padang Terbakar

news24xx


Tagline Padang Kota Tercinta di Gunung Padang terbakar pada Sabtu (30/11/2019)Tagline Padang Kota Tercinta di Gunung Padang terbakar pada Sabtu (30/11/2019)

NEWS24.CO.ID,PADANG - Tagline "Padang Kota Tercinta" yang berada di Gunung Padang terbakar pada Sabtu (30/11) kemarin. 

Awalnya, api mulai membakar huruf P, kemudian huruf A, D, A dan huruf K. Hanya huruf N dan G yang tersisa dari tulisan "PADANG". Sedangkan tulisan "KOTA TERCINTA" hanya huruf K saja yang mengalami kebakaran.

"Informasi dari Dinas PUPR yang meninjau langsung lokasi kebakaran itu, MCB utama PLN langsung trip. Ini terlihat di semua huruf tagline mati lampu. Dugaan awal, kebakaran akibat arus pendek listrik," jelas Kabag Humas Pemko Padang, Edi Dharma, pada Sabtu (30/11) malam. 

Untuk diketahui, tagline tersebut telah menghabiskan dana APBD Kota Padang sekitar Rp 6.370.071.000. Berlokasi di Gunung Padang dengan nomor kontrak 044/Kon-BM/APBD/DPUPR/2017 tanggal 5 Juli 2017.

Kontruksi tagline tersebut menggunakan baja berat WF HBM. Tinggi konstruksi huruf PADANG adalah 10 meter. Dan tulisan KOTA TERCINTA adalah 5 meter. Total berat baja keseluruhan lebih kurang 40 ton.

Kebakaran, dikatakan Edi, juga mengakibatkan kerusakan pada ACP dan acrylic, sementara konstruksi baja masih utuh. Konstruksi tagline tersebut ditutup dengan lembaran akrilik bagian depan dan alu carbon pada bagian belakang. Di dalamnya dipasang lampu LED dan di luarnya dipasang lampu sorot. 

 





Loading...