Thursday, 25 Apr 2024

Dapatkan Manfaat ini Dengan Memakan Ikan Salmon, Cocok Untuk Kecantikan

news24xx


Manfaat makan ikan salmon bagi kesehatan kulitManfaat makan ikan salmon bagi kesehatan kulit
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Manfaat yang didapat dari rajin makan ikan sangatlah banyak. Bukan cuma baik untuk kesehatan tubuh secara umum, melainkan juga perawatan kecantikan kulit.

Salah satu jenis ikan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit adalah ikan salmon. Melansir ucapan Melda Isaac, dokter kulit di Washington DC di halaman Huffington via Hellosehat, berikut beberapa manfaat rutin makan ikan salmon:

1. Melembapkan kulit
Lemak asam omega 3 bekerja baik untuk melembapkan kulit. Asam lemak omega 3 dari ikan salmon juga diyakini dapat membuat kulit tampak kenyal dan bersinar.

2. Mengatasi peradangan kulit
Omega 3 dari salmon bermanfaat membantu menenangkan kulit meradang. Dr. Flor Mayoral dari Miami mengatakan bahwa asam lemak omega-3 bersifat antiradang.

Dalam jangka panjang, rajin makan ikan salmon akan membantu menurunkan risiko kekambuhan gejala psoriasis, bahkan menurunkan risiko terjadinya kanker kulit jenis non-melanoma dan melanoma.

3. Mencegah dan mengatasi jerawat
Vitamin D dalam daging salmon punya sifat antimikroba yang berfungsi melawan bakteri penyebab munculnya jerawat. Vitamin D juga mempunyai sifat antiradang untuk meredakan gejala jerawat yang terlanjur meradang.

4. Mencegah dampak buruk sinar UV
Manfaat lain ikan salmon untuk kulit manusia adalah melindunginya dari efek radiasi sinar UV matahari lewat kandungan vitamin D.

5. Bikin awet muda
Menurut sebuah penelitian dari Jepang terbitan jurnal Acta Biochimica Polonica tahun 2012, kandungan astaxanthin dalam ikan salmon secara alami mampu menjaga kulit tetap awet muda. Astaxanthin sendiri termasuk jenis antioksidan dan antiradang alami yang baik untuk kulit.

 





Loading...