Friday, 19 Apr 2024

Menparekraf Wisnutama Dapatkan Protes Dari Netizen di Pulau Bali

news24xx


Pariwisata di pulau Bali.Pariwisata di pulau Bali.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Rencana Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wisnutama Kusbandio dan Wakil Menparekraf Angela Tanoesudibyo bakal menyulap Bali dan Toba lebih ramah wisman muslim memicu reaksi luas masyarakat Bali.

Sejumlah tokoh baik tokoh adat maupun politisi ramai-ramai menolak rencana Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu.

Yang menarik, netizen di pulau Bali ikut bereaksi keras. Mereka menolak semua rencana Kemenparekraf yang dianggap justru mengerdilkan pariwisata Bali yang berdiri di atas keragaman budaya penduduknya.

“Daripada membuat bali ramah wisman muslim, kenapa tidak memperbaiki objek wisata yg ada dibali agar kelestariannya lebuh terjaga seperti memperkuat tata tertib objek wisata disetiap daerah di bali sehingga keindahannya pasti akan lebih terjaga, dan tamu maupun wisatawan pasti senang berkunjung," tulis salah seorang netizen di media sosial.

"Jika ingin membuat wisman muslim.. Maka buatlah agar agama lain juga bisa menikmati keindahan Bali..,” kata akun @made mardika gu-student tersebut.

Justru netizen Bali menyarankan Menpar Wisnutama lebih kreatif mengembangkan pariwisata Indonesia.

“Daripda buat program sperti itu, mending buat pariwisata baru. yng lebih indah dari bali.. kan banyakk tempat indah diindonesia yg bisa dijadikan wisman ramah muslim, jangan bali yg sudah mendunia yg diubah lagi. kami bangga dengan budaya kami dan adat istiadat kami. siapapun yg datang ke bali itu untuk melihat budaya bali dan keindahanya,” tutur akun @tut nane.

Justru dia menyindir Presiden Jokowi yang dianggap tidak tepat memilih Wisnutama Kusbandio sebagai Menteri Pariwisata. “Efek 93% Jokowi di balas dengan salahnya memilih menpar ..,” katanya. Pernyataan senada dilontarkan akun @ morgan halle.

“Kenapa jokowi mengangkat wisnuthama jadi menteri pariwisata, secara basicknya tdk ada utk menjadi menteri apalagi menteri pariwisata. Nyesel jadinya memilih jokowi 2 periode,” tulis dia..

Netizen Bali pun ramai-ramai meminta Menpar Wisnutama tidak mengeluarkan kebijakan yang menyulut emosi warga Bali. Terutama yang berkaitan dengan pariwisata.

​​​​





Loading...