Monday, 09 Dec 2019

Pengumuman Pendaftaran CPNS Pemprov Riau Diundur, Ada Tiga Formasi Yang Tidak Sesuai

news24xx


Pengumuman pendaftaran CPNS Pemprov Riau diundur, ada tiga formasi yang tidak sesuaiPengumuman pendaftaran CPNS Pemprov Riau diundur, ada tiga formasi yang tidak sesuai

NEWS24.CO.ID,PEKANBARU - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau menginformasikan adanya pengunduran untuk pengumuman pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun 2019.

Hal ini terpaksa dilakukan akibat ada tiga formasi yang dibuka oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) yang tidak sesuai dengan pendidikan.

Pembukaan pendaftaran CPNS Pemprov Riau baru akan dibuka pada tanggal 13 November 2019. Diundur dua hari dari jadwal yang seharusnya dilakukan pada tanggal 11 November 2019.

"Kami undur hingga tanggal 13 November. Ini dikarenakan ada tiga formasi yang dibuka Kemenpan-RB itu tidak sesuai dengan pendidikan. Sehingga ini tidak mungkin diumumkan," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, pada Minggu (10/11/2019) malam.

Selanjutnya, Ikhwan bersama pihaknya akan menghadap ke Kemenpan-RB untuk meminta penjelasan atas tidak kesesuaian formasi yang dibuka oleh Kemenpan RB dengan yang diminta oleh Pemprov Riau sesuai dengan pendidikan.

"Tapi kalau ada perubahan dan disetujui oleh Kemenpan-RB, dan disesuaikan dengan pendidikan, maka besok akan kita umumkan. Tapi kalau tidak maka akan kita batalkan tiga formasi yang tidak sesuai pendidikan itu. Paling lambat pengumuman dibuka tanggal 13 November," pungkasnya.

 





Loading...