Friday, 19 Apr 2024

Gubernur Riau Maknai Hari Pahlawan Sebagai Wujud Nyata dan Bekerja Membangun Negeri

news24xx


Gubernur Riau, Syamsuar.Gubernur Riau, Syamsuar.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,PEKANBARU - Dalam memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Gubernur memaknai ini sebagai wujud nyata dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju. Peringatan ini dilakukan di lapangan Kantor Gubernur Riau yang dihadiri para veteran dan forkopimda, ditahun ini Hari Pahlawan diberi tema "Aku Pahlawan Masa Kini".

"Ini bukan sekedar hanya sebagai upacara seremonial semata, tapi diharapkan ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan rasa kepeduluian untuk menolong sesama," ucap Gubernur Riau, Syamsuar pada Minggu (10/11).

"Dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini maka permasalahan yang melanda bangsa ini dapat teratasi," jelas dia.

Menurutnya, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapa saja dalam bentuk aksi-aksi nyata untuk memperkuat keutuhan Negara Republik Indonesia (NKRI).

"Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang untuk menjadi pahlawan kita bisa menorehkan prestasi diberbagai bidang," terangnya.

Ia juga mengajak di Hari Pahlawan ini sebagai rakyat Indonesia untuk bisa menghargai jasa dan pengorbanan yang telah diberikan pahlawan terdahulu. 

Ditambahkan Gubri dengan memegang teguh perkataan Bung Karno bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.

Ia berpesan peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. 

Lebih lanjut ia mengatakan, jangan biarkan keutuhan Republik Indonesia yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia.

"Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa, serta jangan biarkan negeri kita saling menghasut dan berkonflik satu sama lain," tutupnya.

 





Loading...