Wednesday, 24 Apr 2024

Ini Jalur Lain Menuju Tanjung Buton yang Disebut Kasat Lantas Polres Siak

news24xx


Jalan menuju Pelabuhan Tanjung Buton amblas.Jalan menuju Pelabuhan Tanjung Buton amblas.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, SIAK - Saat ini, pada Kamis (7/11) jalan lintas menuju Buton amblas, tepatnya di simpang empat KM 154 GS Kecamatan Pusako Kabupaten Siak.

Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta, memberikan penjelasan terkait amblasnya jalan lintas Siak menuju Buton tersebut. "Jalan di Siak menuju Buton putus, tidak jauh dari Kawasan Wilayah Industri Tanjung Buton," jelas dia.

"Kondisi saat ini belum dapat dilalui menuju pelabuhan Buton. Jalur ini juga sebagai penghubung jalan sungai menuju Danau Naga Sakti, dan ke daerah lain, seperti Kabupaten Meranti," terangnya.

Terkait pengalihan arus lalu lintas menuju Buton, Kasat Lantas menyebutkan kendaraan roda dua dan empat dialihkan ke Jalan Simpang Doral-Sungai Apit menuju Mekapan ke Tanjung Buton.

"Kondisi tanah di lokasi ambruknya jalan, sebelah kiri tanah bergambut, kita himbauan kepada masyarakat maupun perusahaan, untuk tidak melintasi. Kecuali kendaraan pribadi roda empat untuk melintas jalan alternatif," imbau dia.


Sebelumnya, pada Selasa (17/9/2019), juga terjadi ambruknya secara tiba-tiba Jembatan Dermaga Sandar Tanjung Buton di Kecamatan Sei Apit, Kabupaten Siak. Gubernur Riau Syamsuar melakukan kunjungan untuk melihat kondisi ambruknya jembatan di dermaga.

Kondisi ambruknya ini disebutkan LSM Penjara Indonesia dan konsultan perencana bangunan dikarenakan lahan di Kabupaten Siak banyak gambut. Mereka sebelumnya juga mengkhawatirkan akan banyak bangunan dan gedung di Kabupaten Siak yang akan menyusul ambruk.





Loading...