Monday, 18 Nov 2019

Produksi Kripik Bayam dipasarkan di Toko Modern, Elsa Snack Usaha Rumahan Asal Pekanbaru

news24xx


Elsa Snack salah satu produk usaha rumahan yang diproduksi oleh Endang Sri Indrayani. UKM asal Pekanbaru ini merasa senang dan terbantu dengan pola kerjasama dengan Alfamart, karena kemudahan dalam proses kemitraannya.Elsa Snack salah satu produk usaha rumahan yang diproduksi oleh Endang Sri Indrayani. UKM asal Pekanbaru ini merasa senang dan terbantu dengan pola kerjasama dengan Alfamart, karena kemudahan dalam proses kemitraannya.

NEWS24.CO.ID - Kemitraan antara pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) dengan Toko Modern, Alfamart yang difasilitasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Pekanbaru telah direalisasikan.

Salah satunya adalah produk usaha rumahan yang diproduksi oleh Endang Sri Indrayani. Produknya sejenis kripik berbahan bayam. Sayuran hijau ini ditangan Endang disulap menjadi penganan kripik/peyek renyah yang digemari masyarakat. Tak heran produk yang dilabeli Elsa Snack ini laris manis di toko Alfamart.

Untuk memenuhi kapasitas produksinya, Endang mengaku maksimal mencari bahan baku bayam yang berkualitas. “Kami berusaha mencari bahan baku bayam segar, agar hasil produksinya bagus dan enak,” tandas perempuan berjilbab yang tinggal di kawasan Tengkareng Utara kota Pekanbaru ini.

Endang mengaku merasa senang dan terbantu dengan pola kerjasama dengan Alfamart, karena kemudahan dalam proses kemitraannya. Produk yang dikemas 200 gram dan dikirim untuk dijual di toko modern tersebut selalu dipenuhinya, agar tidak ada kekosongan di rak tempat produknya dipajang untuk dijual. Selain, Kripik/peyek  bayam, ibu satu anak ini juga memproduksi sagon bakar, kripik pisang dan culut keju.

Sementara itu menurut Firly Firlandi, Regional Corporate Communication Manager Alfamart, upaya jalin kerjasama ini merupakan bagian upaya sinergis pihaknya dengan pelaku UMKM di kota Pekanbaru untuk membantu promosi dan mengangkat produk lokal. “Mengingat sudah ada beberapa produk UMKM asal kota Pekanbaru yang sudah terlebih dahulu bermitra dengan Alfamart dan sukses bisa merambah ke seluruh jaringan toko kami di seluruh Provinsi Riau, bahkan ke Sumatera Utara dan Batam,” tandasnya.

Selain itu, ada sekitar 123 UMKM bidang kuliner yang telah bermitra menjalin kerjasama, membuka tenant/stand di halaman teras toko Alfamart. Toko modern ini memang membuka kesempatan kemitraan bagi pelaku UMKM khususnya bidang kuliner untuk bekerjasama membuka stand/tenant di depan teras depan toko Alfamart. Biasanya ada satu hingga dua stand/tenant UMKM yang berkesempatan bermitra di satu toko Alfamart.

Alfamart memiliki komitmen untuk ikut memajukan pelaku UMKM, khususnya bidang kuliner. “Kami membuka kesempatan bagi para Usaha kecil bidang kuliner untuk giat mengembangkan usaha kulinernya, dengan menjadi mitra usaha kami”, papar Firly.





Loading...