Monday, 18 Nov 2019

Nadiem Makarim Pamit, Siapa Pemimpin Baru Gojek?

news24xx


Salah satu pendiri yang juga CEO goJek Nadiem Makarim melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan.Salah satu pendiri yang juga CEO goJek Nadiem Makarim melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan.

NEWS24.CO.ID -Nadiem Makarim bersedia menjadi Menteri Kabinet Kerja Jilid II. Nadiem juga telah mundur dari jabatannya sebagai pemimpin Gojek.

Gojek telah menyiapkan pengganti Nadiem Makarim melalui keterangan resmi yang disampaikan Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita.

"Ke depan, Gojek akan menghadirkan pemimpin baru. Andre Soelistyo, Presiden Gojek Grup dan Kevin Aluwi, co-founder Gojek akan berbagi tanggung jawab untuk menjalankan perusahaan sebagai co-CEO, dengan fokus membawa perusahaan ke tahap selanjutnya," jelasnya.

Pihaknya mempunyai rencana yang matang ke depan dan menghormati proses yang sedang berlangsung. Perusahaan tidak memberikan komentar lebih jauh sebelum ada pemberitahuan resmi dari pihak Istana.

 

Berikut profil lengkap Nadiem Makarim yang dikutip Okezone dari berbagai sumber, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Pria yang lahir di Singapura pada 4 April 1984 itu diyakini akan menduduki kursi pemerintahan. Pria lulusan Brown University dan meraih gelar MBA di Harvard University ini ternyata pernah bersekolah di Jakarta dan Singapura saat duduk di bangku sekolah menengah.

Nadiem memulai kariernya di McKinsey & Company sebagai konsultan manajemen di Jakarta. Kemudian pada 2010 Nadiem menciptakan perusahaan decacorn yang dikenal dengan nama Gojek. Saat ini, Gojek telah berubah menjadi super app yang menyediakan lebih dari 20 layanan.

Pada 2016 Nadiem menerima penghargaan The Straits Times Asian of the Year dan merupakan orang Indonesia pertama yang menerima penghargaan tersebut.

Nadiem Makarim menjadi perhatian karena datang ke Istana Negara pada Senin, 21 Oktober 2019 dan menyatakan bersedia menjadi menteri. Pria yang lahir di Singapura pada 4 April 1984 itu telah mundur dari kepemimpinannya di Gojek.

Rupapnya, media asing menyoroti Nadiem Makarim. Misalnya Reuters, memberitakan dengan judul 'Gojek CEO quits to join Indonesian cabinet, replacements named'.

Situs Techcrunch memberitakan dengan judul 'Gojek founder and CEO Nadiem Makarim resigns to join Indonesian cabinet; Soelistyo and Aluwi to be new co-CEOs'. Selain itu, CNBC.com memberitakan dengan judul 'Gojek names co-CEOs after founder Makarim leaves to join Indonesia’s new cabinet'.

Nadiem Makarim juga diberitakan di media asing lainnya seperti Deal Street Asia, South China Morning Post hingga New Straits Times. (DA)





Loading...