Wednesday, 24 Apr 2024

Baterai iPhone Lebih Awet 30% Berkat Fitur Mode Gelap

news24xx


Mode Gelap iPhoneMode Gelap iPhone
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Sebuah tes mengungkap bahwa mode gelap pada iOS 13 telah menghemat baterai iPhone hingga 30 persen lebih, dibandingkan dengan mode biasa. Pengujian dilakukan menggunakan aplikasi yang mendukung mode gelap iOS 13. Serta aplikasi Google yang tidak mendukung tema hitam pekat, akan tetapi abu-abu gelap.

Dilansir dari laman Wccftech, Senin (21/10/2019) uji coba dilakukan dengan serangkaian tes, seperti mengetikan pesan, menggunakan Twitter, YouTube, dan Google Maps. Dua iPhone XS Max digunakan untuk pengujian, dan keduanya dikalibrasi dengan jumlah kecerahan yang sama yaitu 200 nits.

Masing-masing tugas ini dilakukan secara berulang masing-masing selama 2 jam. Hasil pada tes menunjukkan peningkatan daya tahan baterai lebih awet hingga 30 persen.

Apple telah memperkenalkan mode gelap untuk iPhone, iPad, dan iPod Touch pada iOS 13. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengganti tema sistem operasi, serta aplikasi pihak ketiga yang mendukungg dan memanfaatkan mode gelap Apple. (DA)





Loading...