Monday, 18 Nov 2019

Ke Istana, Suharso Monoarfa Diminta Siapkan Road Map untuk Sidang Kabinet Perdana

news24xx


Suharso MonoarfaSuharso Monoarfa

NEWS24.CO.ID - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) pada periode pertama 2014-2019, Suharso Monoarfo, memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10) siang.

“Masih ingat pidato perdana presiden setelah beliau dilantik pada hari minggu yang lalu. Kalimat pertama itu adalah mengenai middle income trap, jadi bagaimana Indonesia bisa lepas dari tingkat pendapatan menengah yang rendah ini. Jadi di sekitar itulah kami bicara,” kata Suharso kepada wartawan usai diterima oleh Presiden Jokowi.

Menurut Suharso, Presiden meminta dirinya untuk menyiapkan sebuah road map, bahkan dalam waktu dekat untuk mempresentasikannya dalam sidang kabinet perdana, dan untuk menjelaskan kepada kabinet mengenai hal itu.

“Selebihnya membicarakan tentang ekonomi secara umum, keadaan ekonomi global, dan tentang ketenagakerjaan, tentang industri, dan tentang riset dan teknologi, inovasi dan banyak hal,” terang Suharso. Mengenai penugasan di kementerian mana, menurut Suharso, besok Presiden Jokowi yang akan menyampaikan.

Demikian pula apakah berarti dirinya akan memimpin Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Suharso menyahut dengan mengatakan, “Nanti kita lihat saja”. Menurut Suharso, Presiden ingin segera dibentuk Badan Otorita untuk ibu kota baru sesegera mungkin untuk akhir tahun ini. Sementara terkait dengan jabatannya sebagai Ketua Umum PPP, Suharso mengatakan, akan dirangkapnya kalau dibolehkan. “Kalau Presiden boleh, mudah-mudahan semua,” ujar Suharso seraya menambahkan, bahwa menurut Presiden, rangkap jabatan itu tidak apa-apa. (GANP)





Loading...