Monday, 18 Nov 2019

Sebuse MOR III, Diet Menyenangkan Bersama-sama

news24xx


ilustrasiilustrasi

NEWS24.CO.ID - Sebagai bentuk komitmen untuk menjaga kesehatan para pekerja dan mitra kerja, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III kembali menghadirkan program Sebuse MeRame atau “Sehat Bugar Senang”.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, program ini menjadi salah satu upaya agar pekerja dan mitra kerja selalu fit dan prima dalam berkontribusi untuk kemajuan perusahaan.

"Tahun ini namanya Sebuse MeRame, karena menuju sehat sendirian itu berat, kalau rame-rame ada teman jadi nikmat. Ada support system yang saling memotivasi," jelasnya.

Dewi menambahkan, program yang akan berjalan selama 3 bulan ke depan ini diikuti oleh 253 pekerja di wilayah MOR III, yang dibagi ke dalam 37 kelompok. Para peserta diseleksi berdaskan indeks massa tubuh masing-masing. Mereka yang setelah tes dilaporkan tergolong overweight wajib berpartisipasi.

Dewi menjelaskan, peserta yang overweight otomatis ikut serta di ajang Fat Loss Championship. Pada ajang ini, peserta tidak hanya diajarkan fokus pada penurunan berat badan, namun juga menurunkan kadar lemak berbahaya dalam tubuh.

"Ada jadwal olahraga rutin bersama, serta perencanaan menu makan sehat untuk pekerja. Jadi selama proses diet ini, pekerja tetap merasa senang, tenang pikirannya, dan bugar tubuhnya," ujar Dewi.

Di acara pembukaan hari ini, Sebuse MeRame menghadirkan dokter sekaligus spesialis gizi ternama dr. Samuel Oetoro, serta motivator Adriano Giovani.

Dokter Samuel mengatakan bahwa pekerja perlu lebih kritis dalam mengikuti tren-tren diet yang kini beredar. Sebab, tidak semua tren diet yang ramai diperbincangkan merupakan cara diet yang sehat. Dirinya lebih menyarankan metode pola makan yang benar.

"Pola makan sehat itu mudah. Perhatikan apa yang kamu konsumsi, dan kurangi satu per empat dari porsi biasa.  Diet tetap harus dilakukan dengan senang, bukan malah menyiksa," ujarnya. 

Senada dengan Dokter Samuel, Adriano menekankan pentingnya sikap disiplin, komitmen, dan motivasi diri selama menjalani program diet sehat. 

"Tentukan tujuanmu dan timbulkan kepercayaan diri bahwa kita bisa menjalaninya, kita akan disiplin dan konsisten melakukan pola hidup sehat”, tuturnya. (GANP)





Loading...