Thursday, 25 Apr 2024

23 Mitra PLN Ikuti Lomba Pemasangan Konstruksi Jaringan dan Pemasangan Meter

news24xx


23 mitra PLN di Riau dan Kepulauan Riau ikuti lomba pemasangan konstruksi jaringan dan pemasangan meter di kota Pekanbaru pada Sabtu (19/10) dan Minggu (20/10). 23 mitra PLN di Riau dan Kepulauan Riau ikuti lomba pemasangan konstruksi jaringan dan pemasangan meter di kota Pekanbaru pada Sabtu (19/10) dan Minggu (20/10).
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, Pekanbaru - Berlokasi di lapangan Sampoerna Pekanbaru selama dua hari mulai tanggal 19 hingga 20 Oktober 2019 PLN mengadakan lomba Pemasangan Konstruksi Jaringan PLN dan Lomba Pemasangan Meter.

Sebanyak 23 mitra PLN dari Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau turut berpartisipasi dalam lomba tersebut.Dunia4d

Dalam keterangannya, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, M Irwansyah Putra menyampaikan bahwa gelaran lomba ini dalam rangka peringatan Hari Listrik Nasional yang diperingati tiap tanggal 27 Oktober, dan selain itu PLN juga ingin memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat.

"Gelaran lomba ini selain untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan sesama mitra kerja dan PLN, juga meningkatkan dan sosialisasi K3 dalam pelaksanaan kerja. Gambaran kebersamaan itulah yang dilakukan dalam penyelesaian Listrik Desa," ujar Irwansyah.

"Disisi eksternal kami memberikan edukasi secara langsung kepada masyarakat, sehingga masyarakat tahu secara detail bagaimana tantangan yang dihadapi PLN dalam melayani kebutuhan listrik masyarakat," lanjutnya.


Acara perlombaan ini terbuka dilihat oleh masyarakat di kota Pekanbaru, dan acara ini disebutkan beberapa orang penonton dari mahasiswa Jurusan Teknik UNRI dan UIN Suska Pekanbaru. Para mahasiswa itu mengatakan kegiatan perlombaan itu menjadi proses pembelajaran bagi mereka.

"Sangat bagus acara tersebut, kami bisa melihat langsung mulai dari penggalian tanah untuk tiang, tiang terpasang dan proses pemasangan jaringan, semuanya dilakukan manual," ujar Ayu, perwakilan dari mahasiswa.

Di samping itu, salah seorang warga Pekanbaru yang melintas juga akhirnya berhenti untuk menyaksikan gelaran lomba tersebut. "Baru kali ini saya menyaksikan bagaimana PLN membangun jaringan, ternyata sangat menantang, seru dan menarik", pungkas Johari.


Acara ini terlaksana atas ide dan kebersamaan di wilayah lingkungan kerja PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau. (Rls).

 





Loading...