Saturday, 20 Apr 2024

Pabrikan Harley-Davidson Hentikan Produksi Unitnya Untuk Sementara

news24xx


Harley-Davidson LiveWire /Reuters.Harley-Davidson LiveWire /Reuters.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Salah satu pabrikan sepeda motor besar di Amerika Serikat, yakni Harley-Davidson, mengumumkan menghentikan untuk sementara produksi dan pengiriman sepeda motor listriknya mulai Senin (14/10/2019).

Produksi pertama itu dikatakan Harley-Davidson untuk unit LiveWire, dan dari Reuters bahwa ada kesalahan yang ditemukan saat dilakukannya pemeriksaan kualitas.

Perusahaan akhirnya menemukan "kondisi non-standar" pada LiveWire, yang mulai dikirim ke diler pada akhir September kemarin, sehingga pabrik itu akan melakukan pengujian dan analisa tambahan secara internal.

Walupun pengujian telah dilakukan perusahan dan diklaim baik, tapi itu belum menentukan kapan produksi dan pengiriman akan dilanjutkan kepada konsumen.

Terkait peristiwa itu, terjadinya penurunan saham Harley-Davidson menjadi 34,73 dolar AS pada penutupan bursa saham Senin (14/10) kemarin. Dan Harley-Davidson berharap sepeda motor listrik dapat kembali menaikkan penjualan mereka terkhusus kepada yang berusia muda.

Namun, dari keterangan diler-diler, LiveWire yang dijual 29.799 dolar AS atau setara dengan Rp420,5 juta itu dinilai terlalu mahal untuk pembeli berusia muda sehingga sebagian besar pesanan datang dari konsumen lama berusia mapan.

 





Loading...