Wednesday, 23 Oct 2019

Menko Polhukam Wiranto Ditusuk Orang Tak Dikenal

news24xx


Pelaku penusukan Menko PolhukamPelaku penusukan Menko Polhukam

NEWS24.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto ditusuk orang tak dikenal hari ini, Kamis (10/10/2019). Kejadian itu terjadi saat ia berada di Banten untuk meresmikan Universitas Mathla'ul Awal di Pandeglang, Banten.

Informasi ini dibenarkan Mabes Polri. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dari informasi di group media WhatsApp (10/10), mengatakan bahwa pelaku sudah saat ini sudah ditangkap. "Ya, pelaku sudah diamankan. Kapolda ada di TKP. Saat ini sedang diperiksa dulu," kata Dedi.

Dedi Prasetyo menyebutkan dua pelaku penyerangan Wiranto adalah FA dan SA. Dua orang pelaku kemudian diamankan oleh pihak kepilisian. Kedua orang itu berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. FA adalah warga Brebes, sedangkan pelaku laki-laki berinisial SA atau Abu Rara kelahiran Medan.

Hingga saat ini belum diketahui informasi mengenai pelaku. Belum diketahui juga alasan penusukan.

Dedi mengatakan, SA mendekati Wiranto, melakukan serangan, dan senjata yang dibawanya mengenai tubuh Wiranto bagian depan. Wiranto mengalami luka di bagian perut.

Dedi Prasetyo mengatakan dua pelaku penyerangan yang diamankan polisi itu terpapar radikalisme ISIS. 
 
"Diduga pelaku terpapar radikalisme, nanti kita coba dalami apakah SA masih punya jaringan JAD Cirebon atau JAD lain di Sumatera," Dedi.

"Pelaku yang laki-laki bawa senjata tajam, ini diduga, masih kita dalami apakah pisau atau gunting, yang jelas sudah dipersiapkan," kata Dedi.





Loading...