Monday, 18 Nov 2019

3 Penyebab Baterai Ponsel Cepat Boros

news24xx


Ilustrasi Baterai Ponsel Cepat BorosIlustrasi Baterai Ponsel Cepat Boros

NEWS24.CO.ID -Saat ini ponsel sudah menjadi kebutuhan dalam mendukung kegiatan sehari-hari. Ponsel yang digunakan tiap saat dapat berimbas pada daya tahan baterai kita. Bila baterai ponsel cepat habis, tentunya ini akan menganggu kinerja kita dalam beraktivitas. 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini daftar alasan mengapa baterai ponsel cepat habis disertai trik untuk mengakalinya. 

1. Auto-brightness

Auto-Brightness merupakan fitur yang dapat membantu Pengguna dalam menentukan tingkat kecerahan layar secara otomatis. Walau begitu, sayangnya fitur ini merupakan fitur penguras baterai karena terus bekerja meskipun kita meletakkan ponsel. Nah, bila kamu ingin menghemat baterai, lebih baik kamu mematikan fitur Auto-Brightness dna mulai mengatur kecerahan layar secara manual.  

2. Baterai Sudah Rusak

Ponsel yang Anda gunakan sudah bertahun-tahun digunakan. Padahal, produsen ponsel telah merilis ponsel terbaru untuk menggantikan generasi ponsel lama. Mungkin saja kondisi baterai sudah tak lagi dapat diandalkan karena faktor umur perangkat. Bila demikian, mungkin inilah saatnya untuk mempertimbangkan apakah Anda akan membeli ponsel terbaru yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Aplikasi

Perangkat Android memungkinkan Anda untuk mengunduh berbagai macam aplikasi melalui Google Play Store. Akan tetapi, Anda harus berhati-hati karena bisa saja aplikasi yang Anda unduh membuat baterai menjadi boros. Untuk mengetahui apakah aplikasi tertentu bisa membuat baterai ponsel cepat habis, Anda bisa mengeceknya melalui Pengaturan Baterai. Bila menemukan aplikasi yang membuat baterai ponsel boros, Anda bisa mempertimbangkan untuk menghapusnya. (Ditha Adinda)





Loading...