Wednesday, 23 Oct 2019

Musisi Indonesia Resah dengan Kerusuhan, Ketemu Jokowi akan Adakan Konser

news24xx


Sejumlah musisi menjawab wartawan di Istana PresidenSejumlah musisi menjawab wartawan di Istana Presiden

NEWS24.CO.ID - Situasi porak-poranda di Jakarta, Papua dan berbagai daerah masih mencekam. Resah dengan hal ini, beberapa musisi akan menggelar konser Indonesia bersatu, setelah mereka menyampaikan hal ini kepada Presiden Joko Widodo.

Konser “Musik Untuk Republik” yang akan berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, 18-20 Oktober mendatang.

“Pada intinya kita semua satu kesatuan di sini, kami semua ini menjunjung persatuan Indonesia dan menjunjung tinggi kebinekaan, kami ingin menggerakkan sebuah pesan ke bangsa Indonesia bahwa Indonesia harus bersatu,” kata Raden Soedjono, salah satu musisi Indonesia, dikutip dari Setkab.go.id, Selasa (1/10).

Sandy drummer dari Pas Band menambahkan, ada 68 performer yang akan tampil dalam pagelaran musik untuk persatuan itu. Mereka berasal dari berbagai genre musik yang memiliki tujuan sama dari para musisi untuk persatuan Indonesia.

Sandy berharap dengan penampilan musik lintas genre itu, memberikan impact-nya bagus ke masyarakat. “Jadi dengan musik kita berharap Indonesia lebih bersatu lagi,” tukasnya.

Presiden Jokowi sendiri, lanjut Sandy, secara implisit telah menyampaikan insyaallah akan hadir tapi belum menentukan tanggalnya. Ia berharap Presiden datang bukan hanya sekadar hadir tetapi juga ikut main band bersama. Meski tidak mengundang sponsor, Sandy menegaskan, pagelaran “Musik Untuk Republik” yang berlangsung 18 – 20 Oktober itu bisa disaksikan gratis oleh masyarakat. (GANP)





Loading...
Related News