Wednesday, 23 Oct 2019

Gubri Syamsuar Harap Posko Kesehatan Aktif 24 Jam

news24xx


Gubri Syamsuar tinjau posko kesehatanGubri Syamsuar tinjau posko kesehatan

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar meninjau beberapa posko-posko kesehatan dan rumah singgah terdampak kabut asap kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang ada di Kota Pekanbaru, Minggu (22/9/2019).

Ada beberapa posko kesehatan dan rumah singgah yang dikunjungi, yaitu posko kesehatan di Jalan Sekolah Kecamatan Rumbai Pesisir, Rumah Sakit Madani Jalan Garuda Sakti, Posko Kesehatan RSJ (Rumah Sakit Jiwa) Tampan, Komplek Masjid Abu Darda, Posko PKPU (Kantor Human Initiative Riau), dan Posko Kesehatan NU (Nahdlatul 'Ulama) Riau.

Dalam kunjungan tersebut, Gubri melihat persiapan posko dan beberapa fasilitas seperti Ambulance, obat-obatan, dan yang lain untuk melayani masyarakat terdampak kabut asap.

Posko-posko itu, diharapkan Gubri dapat menampung ibu hamil dan anak-anak agar aman, karena posko ini menyediakan pelayanan pengobatan serta ada Penyaring udaranya, dan posko kesehatan ini beroperasi 24 jam.

Posko-posko ini tak hanya untuk sekedar bisa mengecek kesehatan, posko dan Rumah Singgah ini juga dapat menampung masyarakat yang menghindari asap di rumah dan lingkungannya, warga yang datang ke posko ini rata-rata anak kecil dan ibu hamil, yang akan mendapatkan pelayanan pengobatan gratis dan juga disediakan ruang inap AC dan alat Air Purifier (Pemurni Udara) secara gratis tentunya.
 

Turut serta juga dalam kunjungan tersebut, Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Syah Harrofie, Kepala Dinas Kesehatan Mimi Yuliani Nazir, Dirud RSUD Arifin Ahmad Nuzelly Husnedi, Kepala Dinas Kominikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Riau Yogi Getri, dan OPD terkait lainnya.





Loading...