Tuesday, 16 Apr 2024

DPR Semakin Terbuka Kepada Masyarakat

news24xx


Foto bersama Ketua DPR RI, Sekjen DPR RI, Deputi Persidangan DPR RI dengan tim Biro Pemberitaan Parlemen DPR RI.Foto bersama Ketua DPR RI, Sekjen DPR RI, Deputi Persidangan DPR RI dengan tim Biro Pemberitaan Parlemen DPR RI.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengungkapkan dalam mensukseskan Parlemen Modern, DPR RI berkomitmen untuk mewujudkan parlemen yang terbuka melalui teknologi informasi, transparansi, dan memperkuat fungsi representasi. Sehingga masyarakat bisa mengakses informasi di parlemen hanya melalui sebuah gadget.

Ketua DPR RI yang akrab disapa Bamsoet ini kembali menegaskan bahwa DPR RI sekarang telah banyak melakukan pemanfaatan teknologi informasi, salah satunya aplikasi DPR Now. Menurutnya, kini masyarakat tidak lagi harus bingung dalam mendapatkan informasi mengenai produk-produk DPR RI karena telah disediakan wadahnya.

Bamsoet menambahkan, DPR RI juga terus memperkuat fungsi representasinya dengan menjaring aspirasi rakyat melalui banyak media salah satunya forum komunikasi ini,” papar Bamsoet saat membuka Forum Komunikasi dan Sosialisasi Program Kerja (FKSPK), di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/9/2019).

Oleh karena itu, DPR RI akan terus berkomitmen untuk mensukseskan parlemen modern dengan bersinergi terhadap berbagai pihak termasuk wartawan. Menurutnya wartawan adalah salah satu corong informasi bagi sosialisasi hasil kerja Dewan, sehingga sinergi yang baik harus dilakukan.

"Kami harap melalui kegiatan Forum Komunikasi dan Sosialisasi Program Kerja DPR ini, DPR RI bersama dengan Koordinatoriat Wartawan DPR dapat mengambil sebanyak-banyaknya manfaat positif dari para narasumber dan masyarakat, mengkomunikasikan informasi yang didapat kepada publik, sebagai sebuah upaya edukasi dalam rangka mencerdaskan masyarakat kita," ungkap politisi asal Jawa Tengah ini.

Acara ini diharapkan menjadi satu itikad baik yang mampu mempertemukan jurnalis dengan wakil rakyat. Karena jurnalis adalah unsur yang erat dengan aspirasi masyarakat maka sinergitas ini baik dalam rangka dewan mentuntaskan berbagai program legislasi nasional yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. (Ditha Adinda)





Loading...