Tuesday, 16 Apr 2024

Buka FKSPK DPR, Bamsoet Ceritakan Pengalaman Jadi Wartawan

news24xx


Ketua DPR RI Bambang Soesatyo membukan FKSPK 2019 didampingi Sekjen DPR RI, Deputi Persidangan, dan Ketua Wartawan Koordinatoriat Parlemen. Foto: Kresno/sf  Ketua DPR RI Bambang Soesatyo membukan FKSPK 2019 didampingi Sekjen DPR RI, Deputi Persidangan, dan Ketua Wartawan Koordinatoriat Parlemen. Foto: Kresno/sf
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menceriterakan beberapa pengalamannya ketika masih berprofesi sebagai seorang wartawan saat membuka Forum Komunikasi dan Sosialisasi Program Kerja  (FKSPK) DPR RI 2019 yang mengangkat tema 'Sinergi DPR RI dan Wartawan Parlemen Dalam Menyukseskan Parlemen Modern'.

 

"Memang tidak mudah menjadi wartawan. Untuk mencari sebuah referensi, terkadang kita mesti pergi ke perpustakaan atau membuka kliping-kliping. Berbeda dengan zaman sekarang yang bisa bisa copy paste tanpa perlu mengetik berulang-ulang lagi," ucap Bamsoet, sapaan akrabnya, di hadapan 100 wartawan berbagai media yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/9/2019).

 

Selain dihadiri 100 wartawan, turut hadir Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar, Deputi Persidangan Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI Damayanti, Kepala Bagian Media Cetak dan Media Sosial DPR RI Muhammad Djazuli, serta sejumlah pejabat dan pegawai di lingkungan Setjen dan BK DPR RI. 

 

Politisi Fraksi Partai Golkar itu mengatakan, setiap orang sudah ada jalan takdirnya dan garis tangannya. "Makanya saya tidak pernah memiliki ambisi yang berapi dan meledak-ledak, karena saya yakin Allah sudah mempunyai rencana bagi kita," ujar Bamsoet.

 

Bamsoet menyatakan, wartawan jangan pernah mengecewakan narasumber. "Karena suatu saat kita akan butuh dia, bukan hanya dalam kepentingan pemberitaan, tapi kepentingan yang lain," tuturnya sembari menekankan agar seorang wartawan harus terus membina hubungan baik dengan para narasumber.

 

Menurutnya, cara berhubungan dengan narasumber tidak hanya ketika ada kepentingan wawancara, tetapi bisa dilakukan dengan cara sederhana seperti say hello. "Mudah-mudahan apa yang sudah kita jalani bersama dapat memberikan manfaat bagi kita bersama dan hubungan silaturahmi kita tidak putus sampai di sini," harap legislator dapil Jawa Tengah VII itu.

 

Usai menyampaikan sambutannya, Bamsoet didaulat untuk melakukan penabuhan gong sebagai tanda dibukanya Forum Komunikasi dan Sosialisasi Program Kerja DPR RI 2019 dan dilanjutkan dengan penyerahan plakat sebagai kenang-kenangan kepada Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen, Romdony Setiawan, serta dilanjutkan dengan sesi diskusi. (Ditha Adinda)





Loading...