Tuesday, 23 Apr 2024

Ketua BKSAP Bahas Peningkatan Kerja Sama dengan Dubes Iran

news24xx


Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Nurhayati Ali Assegaf menerima kunjungan Duta Besar Iran Muhammad Agad. Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Nurhayati Ali Assegaf menerima kunjungan Duta Besar Iran Muhammad Agad.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Nurhayati Ali Assegaf menerima kunjungan Duta Besar Iran Muhammad Agad. Dijelaskan Nurhayati pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antara kedua parlemen yang selama ini telah terjalin.

 

“Kebetulan yang berkunjung adalah Duta Besar Iran yang baru. Jadi beliau ke sini ingin memperkenalkan diri dan meningkatkan kerja sama bilateral yang selama ini telah terjalin,” jelasnya di Ruang Rapat BKSAP, Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (19/9/2019). 

 

Di dalam pertemuan itu, lanjut legislator F-Demokrat juga membahas peran perempuan dalam parlemen dan dalam pengembangan ekonomi. Ia menjelaskan peran di perempuan di DPR RI sudah cukup baik, bahkan diatur dalam Undang-Undang (UU) terkait 30 persen keterlibatan perempuan di parlemen.

 

“Saya berharap ke depan perempuan bisa lebih dikedepankan, dengan menaruh perempuan di posisi strategis sehingga dapat terlibat dalam memutuskan suatu keputusan penting," tutur Anggota Komisi XI DPR RI itu.

 

Untuk semakin mendekatkan hubungan kedua parlemen, Iran akan membuka penerbangan langsung Teheran-Indonesia. “Terkait rencana ini, Parlemen Iran menanyakan waktu yang pas untuk mengundang dan membahas rencana strategis ini,” imbuhnya. Terakhir, Duta Besar Iran menyampaikan apresiasi atas suksesnya World Parliamentary Forum Sustainable Development (WPFSD) yang diselenggarakan di Bali, baru-baru ini. (Ditha Adinda)





Loading...