Sunday, 22 Sep 2019

MUI Riau Ajak Umat Muslim Salat Istisqo Esok Hari

news24xx


Kondisi kota Pekanbaru pada Selasa (10/9/2019) akibat kabut asap (ist)Kondisi kota Pekanbaru pada Selasa (10/9/2019) akibat kabut asap (ist)

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Sehubungan dengan musim kemarau panjang hingga saat ini yang melanda Provinsi Riau dan sekitarnya dan mengakibatkan kabut asap yang semakin membahayakan, maka Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau mengajak masyarakat Riau untuk melaksanakan salat Istisqo atau salat minta hujan.

Melalui surat yang diedarkan dan melalui pesan berantai, Ketua Umum MUI Riau, Prof.DR.H.M.Nazir Karim bersama Sekretaris Umum MUI Riau, H. Zulhusni Domo mengajak umat Muslim dan untuk melaksanakan salat Istisqo' di daerah dan tempat masing-masing dengan tata cara yang di sunnahkan Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, MUI juga mengundang kaum Muslimin dan Muslimat untuk menghadiri salat Istisqo di tingkat Provinsi Riau.

Untuk pelaksanaannya akan dilakukan pada 11 Muharam 1441 Hijriyah atau pada 11 September 2019 pada pukul 07.30 WIB. Bertempat di Halaman Kantor Gubernur Riau.

Dan sebagai khatib sekaligus ustadz adalah Buya DR. H. Saidul Amin,MA (Ketua VI MUI Riau)

Surat undangan ini disampaikan semoga Allah SWT memberikan rahmat dan menurunkan hujan kepada wilayah Bumi Lancang Kuning dam daerah-daerah yang terkena karhutla.

Surat undangan ini juga ditujukan kepada MUI Kab/Kec se-Riau, Pimpinan Ormas Islam/Lembaga Dakwah se-Riau, Pengurus Masjid/Musholla se-Riau,dN para ulama, umaro dan umat Islam, serta tebusan kepada Gubernur Riau.

 





Loading...